Sukses


    3 Cara INASGOC Tekan Aksi Calo Tiket Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Maraknya calo tiket laga Asian Games 2018 menjadi satu di antara kendala bagi penonton yang ingin membeli tiket pertandingan. Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) telah melakukan sejumlah langkah untuk mengatasi masalah tersebut.

    Sejak perhelatan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang resmi dibuka pada 18 Agustus 2018, permasalahan tiket kerap menjadi sorotan. Mayoritas penonton yang datang langsung ke venue untuk membeli tiket kerap tak kebagian.

    Selain banyaknya jumlah kursi bagi rekanan yang mencapai 30 hingga 40 persen dari kapasitas venue, tiket yang berada di tangan calo juga menjadi penyebab sulitnya masyarakat yang ingin menonton langsung pertandingan Asian Games 2018.

    INASGOC telah membuat sejumlah kebijakan. Kursi untuk rekanan akan dikurangi menjadi 10 persen. Sedangkan untuk mencegah aksi calo, pembelian tiket akan dibatasi, baik secara online maupun on the spot.

    "Pertama, penjualan tiket melalui online diharapkan bisa menekan aksi para calo dan itu pun pembelian maksimal hanya lima tiket, kedua untuk pembelian tiket melalui loket maksimal dua tiket," jelas Deputy Head INASGOC, Francis Wanandi.

    "Aparat kepolisian juga sudah menangkap para calo, di sekitaran GBK diamankan tujuh orang calo. Terakhir, antisipasi kami untuk meminimalisir para calo melakukan transaksi dengan meminta aparat kepolisian mengusir calo-calo tersebut, agar tak berjualan di sekitar area venue di GBK," lanjutnya.

    Video Populer

    Foto Populer