Sukses


    Aldila Sutjiadi Buka Resep Jitu Meraih Medali Emas Asian Games 2018

    Bola.com, Palembang - Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi membuat kejutan dengan merengkuh medali emas pada cabang olahraga tenis Asian Games 2018 setelah mengalahkan Thailand 6-4, 7-5, 10-7 di lapangan tenis JSC, Palembang, Sabtu (25/8/2018).

    Christo dan Aldila memang merasa yakin mampu mengalahkan pasangan Thailand, Sonchat Ratiwatana/Luksika Kumkhum.

    "Bukannya takabur, namun setelah masuk final kami sangat yakin. Apalagi dimainkan di kandang sendiri, selain itu setelah 16 tahun tanpa gelar tentu kami ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujarnya singkat.

    Kemenangan Christopher Rungkat/Aldilla Sutjiadi mengakhiri paceklik medali Indonesia dari cabang tenis di pesta olahraga terbesar di Asia selama 16 tahun. Indonesia terakhir kali meraih emas pada 2002 di Busan melalui tim beregu putri.

    Sebelumnya, Christopher Rungkat sangat emosional setelah memastikan medali emas untuk Indonesia. Ia mengaku sangat lega bisa meneruskan tren apik ketiga berlaga di Palembang.

    Sebelum meraih emas Asian Games, Christopher Rungkat berjaya di SEA Games 2011 di Palembang dengan meraih tiga medali emas. Christo juga meraih kemenangan di Palembang pada David Cup 2015 melawan petenis Iran.

    Medali emas Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi jadi emas ke-10 untuk kontingen Indonesia pada Asian Games 2018.

     

    Video Populer

    Foto Populer