Sukses


    Basket Asian Games: Kalah dari Mongolia, Indonesia Tetap ke Perempat Final

    Bola.com, Jakarta - Timnas basket putra Indonesia kalah 69-74 dari Mongolia pada laga terakhir Grup A Asian Games 2018, di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (25/8/2018) malam WIB.

    Meski kalah, Indonesia tetap lolos ke perempat final cabang olahraga basket Asian Games 2018. Indonesia melenggang ke babak delapan besar sebagai runner-up Grup A dengan nilai empat, tertinggal dua poin dari Korea Selatan yang lolos sebagai juara grup.

    Timnas Indonesia sebenarnya memiliki jumlah angka yang sama dengan Mongolia di urutan ketiga. Namun, Indonesia unggul head to head atas Mongolia.

    Pada fase perempat final, Timnas Indonesia akan menghadapi pemuncak Grup D, China. Indonesia bakal meladeni China di Hall Basket GBK pada Senin (27/8/2018) mulai pukul 18.30 WIB.

    Tampil di hadapan pendukung sendiri, Timnas Indonesia mengawali kuarter pertama dengan baik. Layup dari Arki Dikania Wisnu membawa Indonesia memimpin 18-14 pada akhir kuarter pertama.

    Masuk kuarter kedua, Timnas Indonesia mendapat perlawanan sengit dari Mongolia. Indonesia pun gagal mempertahankan keunggulan tersebut dan berbalik tertinggal 27-38 dari Mongolia.

    Pada dua kuarter terakhir, Indonesia tak mampu membendung laju sang lawan. Sumbangan poin dari Arki Dikania, Valentino Wuwungan, hingga Jamarr Andre Johnson gagal menghindarkan Timnas Indonesia dari kekalahan 69-74 kontra Mongolia.

    Arki menjadi penyumbang poin terbanyak untuk Timnas Indonesia dengan 15 poin dan lima rebound. Sementara itu, di kubu Mongolia, Sanchir Tungalag menjadi penampil terbaik dengan 28 poin dan 10 rebound.

    Video Populer

    Foto Populer