Sukses


    Fajar / Rian Percaya Diri Hadapi Pasangan Malaysia

    Jakarta - Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto tidak kesulitan melewati adangan pasangan Korea Selatan, Kim Won Ho / Seo Seung Jae pada babak 16 besar Asian Games 2018. Di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8/2018), ganda putra Indonesia itu menang dua set langsung.

    Ditempatkan di section 3, langkah Fajar / Rian di Asian Games 2018 sejauh ini sangat mulus. Pada 32 besar, mereka dengan mudahnya menyingkirkan pasangan Mongolia, Byambajav Khuvituguldur/Batdavaa Munkhbat 21-4 dan 21-17.

    Kini, giliran Win Ho / Seung Jae yang jadi korban kehebatan Fajar / Rian. Kemenangan 21-18 dan 21-13 mengantarkan Fajar / Rian melaju ke perempat final.

    "Mungkin pada set pertama kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Pertama, kami masih belum enak mainnya, tetapi kita tetap yakin karena sebelumnya menang. Pada set kedua sudah mulai baik," kata Fajar usai pertandingan.

    Fajar juga mengungkapkan bahwa ia dan Rian diuntungkan faktor angin. Menurut Fajar, pasangan Korsel tak terbiasa bermain dalam venue di mana angin jadi faktor yang sangat menentukan.

    "Mungkin kalau menurut saya, kita lebih diuntungkan dengan faktor angin. Kita sudah terbiasa, khususnya pemain Indonesia, untuk lapangan seperti ini," ucap Fajar.

    "Mungkin untuk Korea, yang memiliki power kuat, sedikit kagok bermain di lapangan seperti ini. Jadi ya pukulan mereka ragu-ragu terus."

     

    * Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

    2 dari 2 halaman

    Perempat Final

    Di perempat final, Minggu (26/8/2018), Fajar / Rian sudah dinanti pasangan Malaysia, Ong Yew Sin / Teo Ee Yi. Meski tidak termasuk lawan yang sulit, Fajar / Rian yang menempati peringkat sembilan dunia itu tetap enggan menganggap remeh lawan.

    "Untuk besok, Malaysia juga tidak bisa dianggap enteng karena mereka sudah mengalahkan Kamura / Sonoga juga dan kita juga pernah kalah dari mereka di All England 2018. Malaysia defend-nya kuat," Fajar, yang berusia 23 tahun itu, menegaskan.

    Saksikan video pilihan berikut ini:

     

    Video Populer

    Foto Populer