Sukses


    Asian Games 2018: Indonesia Lanjutkan Dominasi di Cabor Pencak Silat

    Bola.com, Jakarta - Para pesilat Indonesia terus memperlihatkan dominasinya di cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018. Setelah Komang Harik Adi Putra dan Iqbal Candra Pratama, kali ini giliran Abdul Malik dan Wewey Wita yang lolos ke final.

    Menjalani pertandingan semifinal Kelas B Putra 50 kg sampai 55 kg di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (26/8/2018), Abdul bersua pesilat asal Laos, Bo Thammavongsa.

    Abdul tampil apik sejak awal duel. Tendangan hingga kuncian yang dilakukan Abdul kerap merepotkan Thammavongsa. Abdul pun menang dengan skor 5-0 atas Thammavongsa.

    Pada pertandingan final Kelas B Putra, Abdul akan menghadapi atlet asal Malaysia, Muhammad Faizul M Nasir. Faizul lolos ke partai puncak setelah menyingkirkan pesilat asal Filipina, Dines Dumaan, dengan skor 5-0.

    Penampilan impresif juga diperlihatkan Wewey Wita yang berlaga di Kelas B Putri 50 kg sampai 55 kg. Menghadapi pesilat asal Laos, Olathai Sounthavong, Wewey meraih kemenangan dengan skor 5-0.

    Lawan di final yang akan dihadapi oleh Wewey adalah Tran Thi Them. Pesilat putri asal Vietnam itu meraih kemenangan 4-1 atas Nurul Shafiqah Saiful asal Singapura.

    Sebelum Abdul Malik dan Wewey Wita, Komang Harik Adi Putra dan Iqbal Candra Pratama telah lebih dulu lolos ke final. Komang turun di Kelas E Putra 65 kg sampai 70 kg, sedangkan Iqbal di Kelas D Putra 60 kg sampai 65 kg.

    Laga final pencak silat Asian Games 2018 rencananya akan kembali berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (27/8/2018) mulai pukul 14.00 WIB.

    Video Populer

    Foto Populer