Sukses


    Asian Games 2018: Masuk Zona Medali, Fajar / Rian Masih Belum Puas

    Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil menembus semifinal cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018. Dengan torehan tersebut Fajar/Rian sudah merengkuh medali, minimal medali perunggu.

    Menghadapi pasangan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, pada laga perempat final nomor ganda putra cabor bulutangkis Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (26/8/2018) sore WIB, Fajar/Rian sempat tertinggal 3-7 pada awal gim pertama.

    Namun perlahan, Fajar/Rian mulai menemukan ritme permainan terbaiknya. Ganda putra peringkat sembilan dunia itu akhirnya mampu mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-17.

    Memasuki gim kedua, Fajar/Rian mampu terus mendulang poin. Setelah sempat unggul 11-4 pada saat interval, Fajar/Rian akhirnya berhasil menyudahi perlawanan Ong/Teo dengan skor 21-13 dalam pertarungan yang berjalan selama 33 menit.

    Kemenangan ini membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melenggang ke semifinal Asian Games 2018. Andai pun gagal lolos ke final, Fajar/Rian berhak atas medali perunggu. Akan tetapi, Fajar/Rian berambisi merengkuh medali emas.

    "Jika kami bisa menjadi lebih baik lagi kenapa tidak, dan itu menjadi motiviasi buat diri sendiri. Meskipun kami sudah mendapatkan medali minimal perunggu, tetapi jika bisa kami tidak ingin mendapatkan perunggu dan ingin meraih medali emas," ujar Fajar.

    Pada laga empat besar, Fajar/Rian akan menghadapi unggulan kedua asal China, Li Junhui/Liu Yuchen. Duel semifinal tersebut akan kembali dihelat di Istora Senayan, Jakarta, pada Senin (27/8/2018) siang WIB.

    "Menghadapi mereka kami akan mengantisipasi bola-bola datar yang mereka lepaskan, karena mereka sangat kuat untuk melepaskan bola-bola seperti itu," papar Rian.

    Video Populer

    Foto Populer