Sukses


    Voli Putra Asian Games 2018: 3 Kunci Kemenangan Indonesia atas Thailand

    Bola.com, Jakarta - Pelatih voli putra Indonesia, Samsul Jais, menyebut tiga kunci kemenangan timnya atas Thailand pada babak play-off Asian Games 2018, di Tenis Indoor, Jakarta, Minggu (26/8/2018).

    Indonesia tidak mudah mengalahkan Thailand. Skuat Merah-Putih harus menjalani pertandingan sebanyak lima set, dengan skor 25-22, 25-23, 23-25, 22-25, 15-12.

    Jais menilai pemainnya tidak demam panggung ketika bersua Thailand. Situasi itulah yang menjadi satu dari tiga kunci kemenangan Indonesia atas sang lawan.

    "Pemain bermain dengan tenang. Instruksi yang kami berikan juga berjalan lancar. Kunci kemenangan kami yang pertama adalah menyerang dari set piece," kata Jais setelah pertandingan.

    Jais mengaku kewalahan ketika Thailand mengganti strategi bermain. Namun, Rendy Tamamilang dkk. berhasil mengklaim kemenangan berkat mentalitas dan kualitas teknik permainan yang baik.

    "Kami pada pertama dan kedua, bermain mudah melawan mereka. Namun, pada set ketiga tosser mereka diganti dan pola main mereka jadi di bola open. Kami kurang cepat untuk mengantisipasi bola-bola open tersebut," lanjut Jais.

    "Saya ingin semua fokus. Artinya, lakukan teknik bermain voli dengan bagus. Saya menganggap menang atau kalah urusan belakangan, tapi kami harus bermain yakin. Tidak hanya teknik, mental bermain kami juga harus bagus ketika melawan Thailand di Asian Games 2018," ujar Jais.

     

    Perusahaan jasa aplikasi Grab sebagai sponsor resmi Asian Games 2018 memberi dukungan ke atlet-atlet Indonesia lewat program kampanye #CeritaKemenangan dan #KemenanganItuDekat. Kampanye ini mengajak rakyat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada putra-putri bangsa yang tengah berlaga di ajang terbesar Asia.

    Grab melibatkan tujuh legenda olahraga nasional, Tati Sumirah (bulutangkis), Ellyas Pical (tinju), Nico Thomas (tinju), Pascal Wimar (voli), Abdul Rojak (taekwondo), Sutiono (balap sepeda), dan Alex Pulalo (sepak bola) dalam kegiatan torch relay. Sukses mereka di masa lalu diyakini akan jadi sumber inspirasi bagi atlet-atlet kita.

    Kesuksesan yang diraih Timnas Voli Putra Indonesia menjadi sebuah kebanggaan bagi Grab dan juga rakyat Indonesia. Semoga Tim Merah-Putih berjaya di laga final nanti.

    Video Populer

    Foto Populer