Menpora Bersyukur Medali Emas Indonesia di Asian Games 2018 Tembus Dua Digit

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 26 Agu 2018, 20:50 WIB
Kemenpora

Jakarta - Indonesia kembali menambah dua medali emas Asian Games 2018, Minggu (26/8/2018). Emas pertama didapat cabang olahraga karate setelah karateka putra Indonesia Rifki Ardiansyah Arrosyiid menang di babak final nomor pertandingan Kumite -60 kilogram di Plenary Hall, JCC Senayan, Jakarta.

Setelah itu, atlet Jetski Indonesia, Aqsa Sutan Aswar, berhasil menyumbangkan emas di cabang olahraga jetski kelas Endurance Runabout Open setelah unggul perolehan poin akhir dari sembilan peserta lainnya.

Terkait dengan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi merasa bersyukur karena medali emas yang diraih kontingen tuan rumah di Asian Games 2018 sudah menembus dua digit.

Alhamdulillah medali emas kita bertambah dan sudah melebihi 10,” ujarnya ketika ditemui di sela menyaksikan babak perempat final panahan nomor compound beregu putra di lapangan panahan GBK, Senayan, Jakarta, Minggu.

Menteri kelahiran Madura tersebut berharap medal emas, perak maupun perunggu juga mampu diraih oleh atlet-atlet tuan rumah di sisa waktu pelaksanaan Asian Games 2018.

 

2 of 2

Bonus

Pengukuhan Kontingen Indonesia
Menpora, Imam Nahrawi, menyalami para atlet saat acara pengukuhan kontingen Indonesia di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (5/8/2018). Pada Asian Games XVIII, Indonesia menurunkan 938 atlet. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Menurut dia, berapa pun medali yang diraih oleh Indonesia wajib disyukuri. Dan, sebagai bentuk penghargaan nantinya ada bonus karena mampu membawa harum nama bangsa.

“Atlet akan terus berjuang dan mohon doa masyarakat Indonesia agar Indonesia sukses di Asian Games ke-18 ini. Apalagi beberapa cabang olahraga Olimpiade sudah dilalui dan terbukti kualitasnya,” katanya.

Sementara itu, hingga pukul 16.45 WIB hari ini, total 43 medali dikoleksi Indonesia, masing-masing 12 emas, 12 perak dan 19 perunggu.

Lanjutkan Membaca ↓