Sukses


    Aqsa Sutan Aswar Promosikan Olahraga Jetski dengan Medali Emas Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Aqsa Sutan Aswar memastikan medali emas pertama dan satu-satunya yang diraih Indonesia dari cabang olahraga jetski Asian Games 2018. Prestasi yang diukirnya itu membuat Aqsa berharap masyarakat Indonesia tertarik untuk menggeluti olahraga jetski.

    Aqsa meraih emas setelah mengumpulkan poin tertinggi, 1148, setelah melewati tiga balapan di kelas Endurance Runabout Open yang digelar di Akademi Jetski Indonesia, Ancol, Jakarta, Minggu (26/8/2018).

    Atlet berusia 21 tahun itu sukses meraih dua medali sepanjang Asian Games 2018. Sebelumnya ia meraih perunggu di kelas Limited Runabout.

    Aqsa, dan kakaknya, Aero Sutan Aswar, adalah atlet jetski Indonesia yang selama ini sudah menorehkan prestasi di level internasional, di mana mayoritas kejuaraan jetski digelar di Amerika Serikat. Aqsa memiliki asa agar olahraga jetski menarik minat masyarakat Indonesia.

    Aqsa yakin dengan adanya venue olahraga jetski di utara Jakarta yang menyelenggarakan cabang olahraga air itu di Asian Games 2018, Indonesia berpeluang untuk bisa menggelar kejuaraan jetski level internasional untuk ke depannya. Ia yakin, dengan begitu akan banyak masyarakat Indonesia yang menyukai jetski.

    "Saya berharap perkembangan jetski berjalan baik. Sekarang ada akademi jetski di sini, nanti semoga banyak orang yang ingin belajar jetski. Sekarang sudah ada tempatnya di sini, ke depan akan banyak balapan level internasional di sini," ujar Aqsa.

    Jetski merupakan satu olahraga yang masih tergolong mewah di Indonesia. Namun, Aqsa yakin keberhasilannya meraih emas bisa menjadi motivasi bagi orang-orang yang ingin menggeluti olahraga tersebut.

    "Jetski memang tidak populer di Indonesia. Namun, semoga dengan medali emas yang saya raih di Asian Games 2018 ini, orang-orang menyukai olahraga ini," ujarnya.

    Video Populer

    Foto Populer