Sukses


    Tontowi / Liliyana Minta Maaf Gagal Meraih Medali Emas Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal meraih tiket ke final cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018. Owi/Butet menelan kekalahan 13-21 dan 18-21 dari pasangan asal China, Zhang Siwei/Huang Yaqiong, di Istora Senayan, Minggu (26/8/2018) malam WIB.

    Dengan hasil ini, Tontowi/Liliyana gagal lolos ke final bulutangkis Asian Games 2018. Ganda campuran peringkat tiga dunia itu pun tak mampu mempersembahkan medali emas buat Indonesia.

    "Kami meminta maaf kepada masyarakat Indonesia karena gagal mempersembahkan medali emas," ujar Liliyana.

    "Padahal, salah satu target meraih medali emas dari bulutangkis lewat ganda campuran. Ya namanya juga pertandingan, ada yang menang dan ada yang kalah," lanjut pebulutangkis 32 tahun tersebut.

    Kekalahan ini membuat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir hanya meraih medali perunggu Asian Games 2018. Keduanya lagi-lagi belum berhasil merengkuh medali emas di pesta olahraga antara negara di Asia tersebut.

    Pada Asian Games 2014 di Incheon, keduanya hanya meraih medali perak. Saat itu, Tontowi/Liliyana menelan kekalahan dari ganda campuran asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, dengan skorĀ 19-21 dan 17-21.

    "Secara keseluruhan meski hasilnya mengecewakan, saya sudah berusaha semaksimal mungkin dari sejak latihan. Namun, pada akhirnya menelan kekalahan, hasil ini harus tetap kami syukuri," kata Tontowi.

    Video Populer

    Foto Populer