Sukses


    Emas Pertama Pencak Silat di Asian Games 2018, Kado Spesial dari Puspa Arumsari

    Bola.com, Jakarta - Atlet pencak silat putri Indonesia, Puspa Arumsari, berhasil mempersembahkan medali emas Asian Games 2018 untuk Indonesia dari nomor seni tunggal putri di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Senin (27/8/2018). Puspa mempersembahkan medali emas tersebut untuk orang tua, bangsa Indonesia dan pelatihnya yang berulang tahun.

    Puspa Arumsari meraih medali emas di nomor seni tunggal putri setelah mengumpulkan poin tertinggi, yaitu 467 poin. Puspa unggul cukup jauh atas pesaingnya, Nurzuhairah Mohammad Yazid, dari Singapura yang mengemas 445 poin dan Cherry May Regalado dari Filipina yang meraih 444 poin.

    Rasa haru dan air mata tak bisa dibendung Puspa saat upacara penyerahan medali dan pengibaran bendera Merah Putih. Medali emas itu langsung didedikasikan kepada semua orang yang dikasihinya, termasuk masyarakat Indonesia.

    "Rasanya luar biasa senang sekali. Ini sebuah kebanggaan bagi saya. Ini hadiah untuk diri saya sendiri, untuk orang tua, untuk bangsa Indonesia, dan juga beberapa pelatih yang hari ini dan beberapa hari lalu berulang tahun. Ini kado pertama dari pencak silat Indonesia untuk kalian semua," ujar Puspa.

    Puspa mengaku tampil lepas. Ia hanya berusaha tampil maksimal dengan menyerahkan semua kepada Tuhan.

    "Alhamdullilah saya tidak merasa kesulitan. Saya pasrah, saya ikhlas menjalaninya apa pun hasilnya tadi. Saya serahkan semua kepada Allah untuk menggerakkan saya dan alhamdullilah nikmat yang luar biasa bisa meraih emas," ujar Puspa Arumsari

    Video Populer

    Foto Populer