Aksi Buka Kostum Jonatan Christie Bikin Heboh Penonton di Istora dan Warganet

Oleh Rizki Hidayat pada 27 Agu 2018, 16:45 WIB
Diperbarui 27 Agu 2018, 16:45 WIB
Tekuk Kenta Nishimoto, Jonatan Christie Melaju ke Final Asian Games 2018
Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie mengembalikan kok saat bertanding melawan Kenta Nishimoto asal Jepang dalam semifinal tunggal putra Asian Games 2018 di Jakarta, Senin (27/8). Jonatan melaju ke final. (SONNY TUMBELAKA/AFP)

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan Jonatan Christie lolos ke final cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018 disambut bahagia publik di Tanah Air. Tak hanya itu, aksi Jonatan buka kostum selepas pertandingan juga membuat heboh penonton di Istora Senayan dan warganet.

Menjalani laga semifinal pada Senin (27/8/2018) siang WIB, Jonatan tampil percaya diri. Meski harus menjalani laga selama 1 jam 11 menit, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu menang tiga gim 21-15, 15-21, 21-19.

Hasil positif tersebut membuat Jonatan semakin dekat dengan medali emas Asian Games 2018. Dia akan menghadapi Chou Tien Che asal Chinese Taipei pada laga final. Sebelumnya, Chou mengalahkan Anthony Ginting dengan skor 16-21, 23-21, 21-17.

Selepas pertandingan, Jonatan Christie meluapkan kegembiraannya. Dia sampai melepas kostum dan melemparkan ke tribune. Aksi Jonatan tersebut membuat penonton yang hadir di Istora Senayan, khususnya kaum hawa histeris.

Tak hanya di penonton di Istora, aksi Jonatan lepas kostum juga membuat heboh jagad dunia maya. Cuitan JOJO BISA sempat menjadi trending topic nomor satu di Indonesia dengan di Tweet lebih dari 18 ribu kali.

Mayoritas warganet terutama wanita menyoroti aksi buka kostum yang dilakukan Jonatan. Selain itu, netizen juga memberikan dukungan penuh kepada pebulutangkis peringkat 15 dunia itu untuk meraih medali emas Asian Games 2018.

"Jojo feeding us so well," tulis akun @PenghirupO2.

"JOJO BISA! omg biasanya kalo ngeliat roti sobek w ngeri sendiriitapi ngeliat jojo kok aduuuu," tulis akun @InggaAristia.

"JOJO BISA banget bikin kita orang olahraga jantung, makasih ye bang," tulis akun @Mavaza_48.

"Kalau Jojo bisa, kita juga harus bisa. terima kasih Jo, kamu telah menginspirasi kami para generasi muda bangsa. Siapa kita? Indonesia," tulis akun @dyn_nuraiza.

Andai meraih medali emas, Jonatan Christie akan menyudahi penantian panjang Indonesia keluar sebagai juara di nomor tunggal putra cabang bulutangkis Asian Games. Terakhir kali Indonesia meraih medali emas direngkuh Taufik Hidayat pada Asian Games 2006.