Sukses


    Suporter Timnas U-23 Cerminkan Karakteristik Kontingen Kebaikan. Seperti Apa?

    Bola.com, Jakarta - Kekuatan dukungan suporter tak bisa disepelekan. Teriakan berisi kata-kata dukungan mampu memompa semangat para atlet hingga akhirnya bisa meraih kemenangan.

    Kemenangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 atas Hong Kong dalam pertandingan Asian Games 2018 menjadi salah satu bukti nyata. Menurut pelatih Timnas U-23, Luis Milla, dukungan setia dari penonton yang mampu membuat Indonesia berhasil mengejar ketertinggalan dari Hong Kong.

    Setelah tertinggal skor 1-0, akhirnya Garuda Muda berhasil memutarbalikkan keadaan dan mengalahkan Hong Kong dengan skor 3-1.

    "Tanpa mereka, saya rasa kami bukan siapa-siapa dan teriakan penonton memberikan kami kekuatan tambahan, memberikan energi supaya bisa bermain dengan hati. Bisa menghidupkan permainan dan bisa memberikan keyakinan untuk mencetak gol dan meraih kemenangan," ujar Milla, seperti dikutip dari bola.com (20/8/2018).

    Pelatih berpaspor Spanyol tersebut melanjutkan, suporter Indonesia selalu setia meski dalam kondisi sulit. Mereka tak pernah berhenti memberi dukungan untuk tim kesayangan. Milla pun mengucapkan terima kasih kepada para suporter.

    Kesetiaan suporter Indonesia tak hanya terjadi di pertandingan itu saja. Hampir di setiap pertandingan olahraga, dapat dilihat betapa besar dan kuat dukungan dari suporter Indonesia untuk atlet yang mewakili negaranya. Walaupun begitu, mereka tetap sportif dan bersikap baik dengan pihak lawan.

    Hal ini menunjukkan bahwa tertanam kesetiaan dan kebaikan dalam diri suporter ini Indonesia. Kebaikan ini sekaligus mencerminkan karakteristik bangsa Indonesia yang ramah, tenggang rasa, serta menjunjung tinggi kebersamaan.

    Kesetiaan dan kebaikan yang ditunjukkan para suporter Indonesia tersebut merupakan bagian dari #KontingenKebaikan. Apa itu #KontingenKebaikan?

    #KontingenKebaikan

    Menyadari bahwa terdapat bibit kebaikan di dalam setiap diri masyarakat Indonesia, AQUA sebagai sponsor resmi air mineral Asian Games 2018, membuat sebuah kampanye bertajuk #KontingenKebaikan. Gerakan ini mengajak seluruh masyarakat dari Sabang hingga Merauke untuk menebarkan nilai-nilai kebaikan dan menunjukkan jati diri bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi persaudaraan kepada negara lain.

    Lebih lanjut, #KontingenKebaikan juga ingin memberikan apresiasi kepada orang-orang yang turut berjasa di balik suksesnya seorang atlet, serta kepada mereka yang memiliki andil dalam menyukseskan Asian Games 2018.

    Dalam menjalankan kampanyenya, AQUA sebagai sponsor resmi air mineral di Asian Games 2018 mengajak seluruh masyarakat Indonesia menjadi bagian dari #KontingenKebaikan dengan melakukan tindakan kebaikan yang menjadi warisan nilai-nilai budaya Indonesia seperti ramah tamah, gotong royong, dan tolong menolong sehingga dapat mengharumkan nama bangsa di mata dunia sebagai tuan rumah yang baik.

    Selama penyelenggaraaan Asian Games 2018, #KontingenKebaikan akan melakukan berbagai aktivitas di empat area penyelenggaraan, yaitu di Gelora Bung Karno dan Kemayoran Jakarta, Stadion Pakan Sari Bogor, dan Stadion Jakabaring Palembang. Di setiap lokasi itu, akan ada stan Danone-AQUA di mana para #KontingenKebaikan melakukan kegiatan seperti edukasi mengenai pentingnya pemilihan sampah serta daur ulang sampah.

    Selagi waktu masih ada waktu, yuk jadi bagian dari #KontingenKebaikan AQUA dan mengalirkan kebaikan selama Asian Games 2018!

     

     

    (ADV)

    Video Populer

    Foto Populer