Rahasia Kevin / Marcus Belum Terkalahkan Selama Asian Games 2018

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 27 Agu 2018, 21:20 WIB
Diperbarui 27 Agu 2018, 21:20 WIB
Taklukkan wakil Chinese Taipei, Kevin/Marcus Melaju ke Final
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, melakukan selebrasi usai mengalahkan wakil Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, pada laga Asian Games di Istora, Jakarta, Senin (27/8/). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menganggap Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memiliki mental bermain yang tangguh.

Menurut Herry, mental tangguh tersebut merupakan salah satu rahasia yang membuat The Minions belum terkalahkan sepanjang Asian Games 2018. Selama bertanding di nomor beregu maupun ganda putra, Kevin dan Marcus selalu meraih hasil positif.

Selain mentalitas yang baik, Kevin/Marcus juga dapat memecahkan masalah meski dalam situsi sulit. Mereka memperlihatkan itu ketika bersua wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, di Istora Senayan, Sabtu (25/8/2018).

Kevin/Marcus harus bersusah payah mengalahkan Takuto/Yuki lewat rubber game dengan skor 21-16, 19-21, serta 21-18. Bahkan, The Minions sempat tertinggal tujuh angka pada awal-awal gim ketiga.

"Kevin dan Marcus bisa mengatasi segala persoalan dengan baik. Mereka memiliki mental bermain yang tangguh. Situasi itu terlihat ketika Kevin dan Marcus mengalahkan wakil Jepang kemarin," kata Herry.

Mentalitas yang baik tidak cukup untuk membuat Kevin/Marcus selalu meraih kemenangan. Stamina yang kuat juga menjadi faktor lain yang membuat mereka selalu tampil prima.

"Kami selalu menjaga stamina dengan meminum banyak vitamin dan istirahat yang cukup," ujar Kevin Sanjaya.