Sukses


    Gagal di Asian Games 2018, Maria Londa Bertekad Melompat Lebih Jauh di Olimpiade 2020

    Bola.com, Jakarta - Pelari lompat jauh Indonesia, Maria Natalia Londa, menyayangkan kegagalannya mempersembahkan medali di Asian Games 2018. Maria Londa pun bertekad untuk melompat lebih jauh di Olimpiade Tokyo 2020.

    Maria Londa gagal meraih medali karena hanya mencatatkan jarak lompatan terjauh 6.45 meter. Wanita berusia 27 tahun itu kalah jauh dari atlet Vietnam, Bui Thi Thu Thao, yang memiliki catatan lompatan 6,55 meter sekaligus menyegel medali emas.

    "Semoga diberi kesehatan dan diberi kelancaran sampai Olimpiade 2020. Juga dikasih kesempatan untuk melompat lebih jauh lagi," kata Maria Londa seusai perlombaan.

    Menurut Maria Londa, tak ada kesulitan yang dialaminya ketika perlombaan tadi. Maria Londa berusaha tegar dengan menyebut hasil tersebut sudah menjadi yang terbaik untuknya.

    "Tidak ada kesulitan sama sekali. Semua berlangsung lancar sejak awal pemanasan sampai akhir pertandingan. Mungkin, posisi lima menjadi yang terbaik buat saya," ujar Maria Londa.

    "Juara pertama tadi lompatannya 6,55 meter. Itu juga jauh di bawah prestasi terbaik saya. Mungkin belum rezeki saja," ucap Maria Londa.

    Bui Thi Thu Thao merupakan lawan yang mengalahkan Maria Londa pada perebutan medali emas SEA Games Kuala Lumpur 2017. Apa yang dikatakan Maria Londa pun cukup beralasan karena dia memiliki catatan lompatan terbaik yakni 6,70 meter di SEA Games Singapura 2015.

    Kegagalan Maria Londa membuat cabang olahraga atletik sampai saat ini belum mempersembahkan medali emas di Asian Games 2018. Adapun perolehan medali atletik hadir dari Emilia Nova (lari gawang) yang meraih perak dan Sapwaturrahman (lompat jauh pria) yang meraih perunggu.

    Video Populer

    Foto Populer