Jadwal 3 Wakil Indonesia pada Final Bulutangkis Perorangan Asian Games 2018

Oleh Yus Mei Sawitri pada 28 Agu 2018, 05:35 WIB
Diperbarui 28 Agu 2018, 05:35 WIB
Tekuk Kenta Nishimoto, Jonatan Christie Melaju ke Final Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Indonesia sudah memastikan satu medali emas dari bulutangkis pada final nomor ganda putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018). Selain itu, Indonesia juga berpeluang menambah medali emas dari nomor tunggal putra. 

Emas di ganda putra sudah dipastikan setelah terjadi all Indonesian Final. Unggulan pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan bertemu dengan sesama ganda Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Kedua pasangan kali terakhir bertemu pada final Indonesia Open 2018. Saat itu, Fajar/Rian takluk dari kompatriotnya tersebut. Namun, apa pun bisa terjadi pada laga puncak event bergengsi seperti Olimpiade. 

Sementara itu, di tunggal putra Jonatan Christie punya kans menambah pundi-pundi emas untuk Indonesia. Dia akan menghadapi pemain Chinese Taipe, Chou Tien Chen. 

Kans Jonatan memenangi laga ini sangat terbuka. Dua pemain tersebut sudah empat kali bertemu dan semuanya dimenangi Jonatan. 

Jonatan juga akan mendapat dukungan penuh dari publik Istora Senayan yang dikenal sangat total mendukung pemain Indonesia. Namun, Jojo juga harus waspada karena Chou berhasil menyingkirkan pemain Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di semifinal. 

Berikut jadwal final bulutangkis nomor perorangan Asian Games 2018:  

2 dari 2 halaman

Jadwal Final

12.00 WIB Jonatan Christie Vs Chiu Tien Chen (Chinese Taipei) 

13.10 WIB Tai Tzu Ying (Chinese Taipei) Vs Pusarla V. Sindhu (India) 

14.20 WIB Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 

Lanjutkan Membaca ↓