Sukses


    INASGOC Ingatkan Larangan Konsumsi Bir dan Jajan Sembarangan bagi Penghuni Wisma Atlet

    Bola.com, Jakarta - Asian Games 2018 tinggal menyisakan beberapa hari lagi. Namun, Panpel Asian Games 2018 (INASGOC) masih terus menerapkan aturan ketat bagi seluruh kontingen yang berlaga, secara khusus, yang berada di Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta.

    Direktur Deputi I INASGOC, Harry Warganegara, mengingatkan kalangan atlet yang berada di Wisma Atlet untuk menjauhi minuman beralkohol.

    Pihaknya menegaskan mencegah masuknya botol-botol atau kaleng bir yang coba dibawa masuk atlet ke Wisma Atlet.

    "Kami juga menyita jika ada yang membawa masuk alkohol ke Wisma Atlet," kata Harry seperti dikutip dari situs resmi Asian Games 2018.

    Harry memahami, atlet memiliki kebiasaan masing-masing di negara asal, termasuk kebiasaan minum minuman beralkohol. Namun, di Asian Games 2018, hal itu tak diperkenankan. 

    Hal itu, juga larangan merokok di Wisma Atlet, sesuai dengan kebijakan OCA tentang pengelolaan Wisma Atlet bagi peserta Asian Games.

    "Pimpinan kontingen tak selalu bisa mengontrol atlet maupun ofisial mereka 100 persen, jadi kami melakukan pencegahan agar bir tak masuk ke Wisma Atlet," lanjut Harry.

    Selain itu, Harry juga mengingatkan atlet penghuni Wisma Atlet agar tidak jajan sembarangan, namun hanya mengonsumi makanan yang disediakan di Wisma Atlet.

    "Peserta mengaku bosan dengan menu makanan mereka. Bahkan ada peserta yang mencoba untuk makan di warung pinggir jalan. Kami langsung larang mereka karena kami tidak ingin sesuatu hal terjadi pada peserta," ujar Harry.

    "Kami laporkan ke pimpinan kontingen mereka, apakah atlet mereka boleh makan makanan di luar yang disediakan. Jika pimpinan mereka melarang, kami juga akan melarang para peserta," imbuh Harry.

    Untuk menghindari kebosanan penghuni Wisma Atlet di Asian Games 2018 perihal menu makanan, Harry mengungkap INASGOC sebenarnya sudah menyediakan variasi makanan mulai menu makanan Timur Tengah, makanan Asia Tengah, makanan internasional hingga makanan Indonesia.

    Video Populer

    Foto Populer