Sukses


    Riau Ega Minta Maaf Belum Raih Medali Emas Asian Games

    Jakarta - Riau Ega Agatha berhasil menyumbang medali perunggu Asian Games 2018 untuk Indonesia dari cabang olahraga panahan. Ini menjadi medali pertama Riau Ega di Asian Games.

    Di pertandingan perebutan perunggu Asian Games 2018, dia menang telak 6-2 atas pemanah Kazakstan, Abdullin Ilfat, di Lapangan Panahan Kompleks Gelora Bung Karno, Selasa (28/8/2018).

    Pada empat set permainan, baik Agata maupun Abdulin Ilfat sempat bermain ketat dengan skor 29/29, 27/28, 26/30 dan 28/28.

    "Saya mencoba fokus, tidak tengok kanan kiri. Kalau saya lakukan itu, saya tidak bisa dapat apa-apa," kata Riau Ega usai pertandingan.

    Pemanah asal Surabaya itu juga meminta maaf atas tidak beruntungnya tim panahan meraih medali emas Asian Games 2018. Pertandingan ini juga disaksikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

    "Kehadiran Presiden tidak membuat saya grogi. Saya hanya bisa meminta maaf karena kami belum bisa meraih medali emas di sini," ujarnya.

    Sumber: Liputan6.com

    2 dari 2 halaman

    Tambah Medali

    Perunggu yang dihasilkan Riau Ega merupakan medali kedua yang disumbangkan oleh cabang olahraga panahan untuk Indonesia. Sampai saat berita ini dibuat total medali yang sudah didapatkan Indonesia menjadi 66 medali yang terdiri atas 22 emas, 17 perak dan 28 perunggu.

    Video Populer

    Foto Populer