Loyalitas Suporter Bulutangkis Indonesia, Rela Panas-panasan demi Jonatan Christie

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 28 Agu 2018, 14:35 WIB
Diperbarui 28 Agu 2018, 14:35 WIB
Suporter bulutangkis Indonesia

Bola.com, Jakarta - Loyalitas suporter bulutangkis Indonesia pada Asian Games 2018 patut mendapatkan apresiasi. Penonton yang tidak kebagian tiket menonton langsung di Istora Senayan, rela menggelar nonton bareng di Zona Bhin-bhin Gelora Bung Karno, Selasa (28/8/2018).

Penonton yang mayoritas kaum hawa itu tak masalah menonton di tempat terbuka. Padahal, suasana sekitar Zona Bhin-bhin sedang terik matahari.

Ada juga penonton yang memakai payung untuk melindungi tubuh dari sengatan sinar matahari. Meski begitu, suasana meriah nonton bareng di Zona Bhin-bhin pun tak kalah meriah dari Istora Senayan.

"Nggak apa-apa panas-panasan. Yang penting bisa lihat Jojo bertanding. Kebetulan kantor saya juga tidak jauh dan ini kan sedang jam istirahat jadi menyempatkan diri untuk nonton ke sini," kata Dhea Roshita kepada Bola.com.

Suasana semakin semarak ketika Jonatan Christie berhasil memenangi duel 1 jam 10 menit atas wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen, 21-18, 20-22, 21-15.

Apalagi Jojo langsung memamerkan tubuh atletisnya setelah memenangi duel. Kejadian itu sontak membuat Zona Bhin-bhin bergemuruh karena teriakan kaum hawa.

Kemenangan ini membuat Jonatan Christie berhasil merengkuh medali emas Asian Games 2018. Ini merupakan medali kedua yang diraihnya setelah berhasil menyabet perak bersama tim beregu putra Indonesia.