Sukses


    Gelandang Persib Sepakat dengan Kebijakan PSSI Mempertahankan Luis Milla

    Bola.com, Bandung - Harapan Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, agar PSSI memperpanjang kontrak Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 dan senior jadi kenyataan.

    Pada Selasa (28/8/2018), PSSI melalui rapat Komite Eksekutif memutuskan memberi kontrak baru pada pelatih asal Spanyol itu.

    Menurut Dedi, PSSI tidak ada alasan untuk tidak menyodori kontrak baru terhadap Luis Milla. Kendati, pelatih kelahiran Teruel, Spanyol itu, hanya mampu membawa Timnas Indonesia U-23 ke babak 16 besar Asian Games 2018 dan meraih perunggu SEA Games 2018. Sebab, Luis Milla sudah membuat permainan Indonesia lebih cemerlang.

    "Melihat performa kemarin (Asian Games) sebenarnya sudah bagus kalau saya amati. Indonesia selalu menguasai pertandingan," kata Dedi, Selasa (28/8/2018).

    Terbukti, Timnas Indonesia U-23 selalu tampil menekan dalam setiap lawan yang dihadapi hingga menjadi juara Grup A di babak penyisihan. Tetapi, di babak 16 besar, harus mengalami kekalahan atas Uni Emirat Arab (UEA) 3-4 dalam drama adu penalti.

    "Biasanya kalau melawan kawasan Arab, kita (Indonesia) biasanya bertahan. Tapi, sekarang bisa menguasai. Cuma kita kurang beruntung dan mengalami kekalahan," tuturnya.

    Itulah mengapa, pemain yang akrab disapa Dado ini setuju PSSI tetap mempertahankan Luis Milla. Bukan tidak mungkin, ke depan Indonesia bisa meraih prestasi.

    "Luis Milla, yang saya lihat memiliki progres bagus ke depannya, termasuk dengan tim di bawahnya. Jadi, ya harus dipertahankan," ujarnya.

    Video Populer

    Foto Populer