Terima Kasih Jonatan untuk Sosok-sosok Penting dalam Perjalanan Kariernya

pada 28 Agu 2018, 17:10 WIB
Diperbarui 28 Agu 2018, 17:10 WIB
Momen Jonatan Christie Gigit Medali Emas Asian Games
Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie mengigit medali emas usai upacara penghargaan cabang olahraga badminton Asian Games 2018 di Jakarta, Selasa (28/8). Jonatan menang atas wakil Chinese Taipei, Chou Tienchen. (AFP Photo/Sonny Tumbelaka)

Jakarta - Jonatan Christie berhasil meraih medali emas di Asian Games 2018 cabor bulutangkis nomor tunggal putra. Dia mendedikasikan kemenangan itu untuk sosok-sosok penting dalam perjalanan kariernya. 

Pada partai final melawan pebulutangkis asal Chinese Taipei, Chou Tien Chen, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8), Jonatan menang dalam pertandingan yang alot. 

Selesai pertandingan, Jonatan mengungkapkan perasaannya bisa meraih medali emas pertamanya di Asian Games. Apalagi, tunggal putra sebelumnya tidak ditargetkan untuk meraih medali emas.

"Pertama-tama pastinya medali emas saya persembahkan buat Tuhan, karena Tuhan yang memberi talenta ini," ujar Jonatan.

Pebulutangkis berusia 20 tahun ini mempersembahkan emas tersebut buat para penonton Indonesia. Suporter disebutnya memiliki peran besar dalam usahanya meraih medali emas. Bahkan tidak hanya di ajang Asian Games, tetapi juga di banyak kejuaraan lainnya.

"Terima kasih buat penonton, masyarakat Indonesia, dan keluarga, mulai papa, mama, dan nenek yang selalu mendukung saya sejak kecil," kata pebulutangkis kelahiran Jakarta ini.

Dukungan dari pelatih juga disebut Jonatan Christie berperan penting dalam pencapaian di Asian Games 2018. "Saya persembahkan medali emas ini buat semuanya," imbuhnya. (Fitri Apriyani)

Sumber: Bola.net