PBSI: Pencapaian Atlet Bulutangkis di Asian Games 2018 Melebihi Target

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 28 Agu 2018, 21:05 WIB
Diperbarui 28 Agu 2018, 21:05 WIB
Aksi Dua Ganda Putra Indonesia di Final Perseorangan Asian Games 2018
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya S/Marcus F Gideon berfoto usai menumbangkan Fajar Alfian/M Rian Ardianto di Final Bulutangkis Asian Games 2018 di Istora GBK, Jakarta, Selasa (28/8). Kevin/Marcus unggul. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bola.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, memberikan apresiasi terhadap pencapaian para atlet bulutangkis Indonesia di Asian Games 2018. Menurut Susy, para atlet berhasil menunjukkan prestasi yang melebihi target yang dibebani.

PBSI sebenarnya hanya membebani raihan dua medali emas di Asian Games 2018. Namun, pada kenyatannya para atlet berhasil mempersembahkan dua medali emas, dua medali perak, dan empat perunggu.

Medali emas dipersembahkan tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Adapun medali perak dipersembahkan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan tim beregu putra Indonesia.

Di sisi lain, raihan medali perunggu didapat tim beregu putri, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

"Untuk target memang di bulutangkis melebihi. Targetnya kami hanya 2 emas, namun pada Asian Games 2018 Indonesia mendapatkan 2 emas, 2 perak, dan empat perunggu," kata Susy Susanti.

"Secara keseluruhan, atlet-atlet Indonesia sudah berjuang dan memberikan yang terbaik. Itu yang membuat kita bangga. Pastinya Indonesia berbahagia karena perjuangan para atlet bisa menghasilkan prestasi yang sangat luar biasa," ujar Susy Susanti.

Raihan prestasi bulutangkis di Asian Games 2018 tentu saja lebih baik dari edisi sebelumnya. Pada Asian Games Incheon 2014, bulutangkis menyumbang dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu.