Sukses


    Timnas Indonesia Perpanjang Kontrak Luis Milla, Bima Sakti Latih Tim U-15

    Bola.com, Jakarta - PSSI memberi tugas baru kepada asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman, mendapat tugas baru. Langkah itu diambil PSSI dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) di Jakarta, Selasa (28/8/2018).

    Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi mengatakan, Bima Sakti disepakati untuk menangani Timnas Indonesia U-15, yang merupakan timnas kelompok umur yang terbilang baru. Selama ini PSSI hanya memiliki Timnas U-16, Timnas U-19, Timnas U-23, dan Timnas Senior.

    "PSSI membentuk Timnas U-15 yang nanti ditangani Bima Sakti. Ada banyak turnamen ke depan yang disiapkan untuk diikuti. Ini sebagai antisipasi jenjang pembinaan sepak bola di Indonesia," ujar Edy.

    Menurut Edy, antara PSSI dan Bima Sakti saling membutuhkan. PSSI butuh jenjang timnas lebih banyak, sementara Bima Sakti harus mengaktualisasikan lisensi pelatihnya.

    "Kami perlu Bima Sakti karena dia punya lisensi A AFC untuk pembinaan usia muda. Jadi untuk tugas dia sebelumnya membantu Luis Milla, akan kami cari gantinya. Nanti ada pembicaraan lagi," kata Edy.

    Jika Bima Sakti menangani Timnas U-15, maka jenjang timnas berikutnya adalah U-17. Tidak ada lagi penyebutan untuk Timnas U-16 yang sekarang ditangani Fakhri Husaini. Dengan demikian PSSI segera memiliki jenjang Timnas U-15, Timnas U-17, Timnas U-19, Timnas U-23, sampai Timnas Senior.

    "Timnas Indonesia U-16 masih dibina Fakhri Husaini. Mereka sebentar lagi berangkat ke Malaysia untuk Piala AFC 2018. Kemudian Timnas U-19 dipimpin Indra Sjafri," imbuh Edy.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer