Sukses


    Jusuf Kalla Ingin Indonesia Meraih 25 Medali Emas di Pentas Asian Games 2018

    Jakarta - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla ingin kontingen Indonesia dapat meraih sedikitnya 25 medali emas pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

    "Kita sudah dapat 23 (medali emas Asian Games), sebentar lagi 24 pasti kan. Karena itu, jadi saya harap minimal 25 (medali emas). Tambah di Palembang ada kemungkinannya dan di sini lagi. Itu luar biasa kan," kata Jusuf Kalla di Kantor Wapres Jakarta, Selasa.

    Wapres juga optimistis Indonesia dapat berada di peringkat lima besar untuk perolehan medali emas, perak ,dan perunggu dari total 45 negara yang ikut dalam perhelatan olahraga terbesar se-Asia tersebut.

    "Kita bisa dibilang hampir pasti di nomor empat, karena dengan Iran kan bedanya enam (medali emas) sekarang. Jadi dia (Iran) mau naik, kita naik juga. Nomor empat kan luar biasa dari nomor 17 di Asian Games Korea Selatan kemarin," ucapnya.

     

    2 dari 2 halaman

    24 Emas

    Kontingen Indonesia mendapat tambahan medali emas pada Selasa siang dari cabang bulu tangkis nomor tunggal putra. Medali emas diraih Jonathan Christie, sementara medali perunggu jatuh ke tangan Anthony Sinisuka Ginting.

    Dari ganda putra, Indonesia juga meraih satu medali emas yang dipersembahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo / Markus Fernaldi Gideon. Pasangan peringkat satu dunia itu mengalahkan rekan senegaranya, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto di final.

    Dengan demikian, total perolehan medali untuk Kontingen Indonesia berjumlah 71, terdiri atas 24 medali emas, 18 medali perak, dan 29 medali perunggu.

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer