Sukses


    Skateboard Asian Games 2018: Sanggoe Ungkap Penyebab Gagal Raih Medali Emas

    Bola.com, Palembang - Sanggoe Darma Tanjung gagal meraih medali emas di cabang olahraga skateboard Asian Games 2018. Turun di nomor street putra, Sanggoe harus puas merengkuh medali perak.

    Menjalani perlombaan di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Rabu (29/8/2018) siang WIB, Sanggoe mampu menunjukkan trik-trik terbaik, satu di antaranya adalah 360 flip. Dia pun melesat jauh dan sempat memimpin perolehan poin street putra.

    Pada sesi best trik kelima, Sanggoe yang sempat disusul, berpeluang memberikan kemenangan jika pada sesi terakhir dapat meraih poin. Namun, ketika penentuan tiba, skater 16 tahun itu gagal melakukan trik.

    "Penentuan ada di saya. Saya tidak bisa memberikan kemenangan. Saya sempat gugup karena saya adalah penentu. Ya tidak masalah, hasil ini akan saya jadikan pembelajaran kedepannya," ungkap Sanggoe.

    Sanggoe hanya membutuhkan 1,4 poin untuk bisa meraih medali emas. Akan tetapi, trik terakhir yakni kick flip front slide yang dipercaya dapat mendulang point besar, gagal dieksekusi oleh Sanggoe.

    "Saya butuh gunakan kick flip front slide hanya saja gagal. Permainan tangga itu paling susah tapi juga paling besar nilainya," bebernya.

    Sementara itu, medali emas Asian Games 2018 diraih skater asal Jepang Ike Keyaki dengan skor 31,1 poin. Disusul, Sanggoe Darma Tanjung dengan skor 30,5, sedangkan medali perunggu diperoleh Eun Juwon asal Korea Selatan dengan skor 25,4.

    Video Populer

    Foto Populer