Striker Bali United Menanggapi Keputusan PSSI Mempertahankan Luis Milla

pada 30 Agu 2018, 11:15 WIB
Luis Milla

Gianyar - Tak terpilih masuk Timnas Indonesia U-23 yang tampil di Asian Games 2018 tak lantas membuat striker Bali United, Ilija Spasojevic, sakit hati dengan Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu lebih memilih Alberto Goncalves untuk mengisi barisan depan tim asuhannya di Asian Games 2018.

Di pesta olahraga terbesar di Asia itu, laju Timnas Indonesia U-23 terhenti di babak 16 setelah takluk dari Uni Emirat Arab (UEA). Evan Dimas dkk. gagal mencapai target masuk empat besar.

Kegagalan memenuhi target di Asian Games 2018 membuat posisi Luis Milla sempat berada di ujung tanduk. Sempat ada kekhawatiran, peran arsitek asal Spanyol itu mulai goyah.

PSSI pun mengambil sikap. Lewat rapat Komite Eksekutif (Exco) di Jakarta pada Selasa (28/8), federasi sepak bola di Tanah Air itu memutuskan memperpanjang kontrak Milla hingga satu tahun ke depan.

Ilija Spasovejic menyambut baik keputusan tersebut. "Milla pelatih yang berkualitas, dan saya pribadi senang Milla tetap di Timnas Indonesia karena saya sudah mengerti sistem," ujar Spaso, sapaan akrab sang striker, Rabu (29/8/2018).

"Saya lihat semua pemain percaya sama coach Luis Milla dan itu juga sangat penting. Jadi, kalau semua pemain senang, kita bisa meraih sukses," katanya.

Di bawah Luis Milla, Spaso melihat seluruh pemain Timnas Indonesia U-23 menyuguhkan permainan yang luar biasa. Semangat pemain kian meningkat setiap hari.

"Saya lihat kemarin hampir semua pemain memberikan dukungan buat Luis Milla. Itu bagus dan saya juga ikut senang. Dia pelatih yang luar biasa," imbuh Spaso. (Fitri Apriani)

Sumber: Bola.net