Sukses


    Jokowi: Bonus Asian Games Harus Cair Sebelum Keringat Atlet Kering

    Bola.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bonus untuk atlet Indonesia peraih medali di Asian Games 2018 sudah disiapkan. Dia meminta bonus itu  harus dicairkan secepat mungkin. 

    Indonesia saat ini berada di peringkat keempat perolehan medali sementara Asian Games 2018. Perinciannya 30 medali emas, 22 perak, dan 37 perunggu. 

    "Atas prestasi para atlet itu, pemerintah sudah menyiapkan bonus. Saya ingin agar bonus diberikan kepada para pahlawan olahraga ini sesegera mungkin," kata Jokowi, melalui akun Twitter resminya. 

    "Kalau bisa (bonus dicairkan) sebelum keringat mereka mengering," imbuh Jokowi. 

    Atlet peraih medali emas akan mendapatkan bonus senilai Rp 1,5 miliar. Namun, untuk emas yang diraih pasangan ganda atau regu perhitungannya berbeda. 

    Sebelum Asian Games, pemerintah mengatakan peraih medali perak akan memperoleh bonus senilai Rp 200 juta dan perunggu Rp 150 juta. 

    Namun, dalam konferensi pers dua hari lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengatakan bonus untuk atlet peraih medali perak dan perunggu Asian Games 2018 akan diputuskan nanti.  

    Video Populer

    Foto Populer