Sukses


    Kalah Dramatis, Riska Andriyani Sumbang Perak Asian Games dari Kano

    Bola.com, Palembang - Indonesia berhasil menambah pundi-pundi medali sehari jelang penutupan Asian Games 2018, Sabtu (1/9/2018). Kali ini, Indonesia meraih medali perak dari cabang olagraga kano. 

    Medali tersebut disumbangkan Riska Andriyani yang turun di nomor kano tunggal 200 meter putri. Bahkan, Riska sempat berpeluang menyabet emas, tapi akhirnya terpaksa mengakui keunggulan lawan secara dramatis. 

    Riska kalah dramatis jelang finis dari atlet China, Mengya Sun, dengan perbedaan waktu hanya 0,016 detik. Medali perunggu di nomor menjadi milik Dilnoza Rakhmatova dari Uzbekistan.

    Pelatih kano Indonesia, Suryadi menyebut anak asuhnya telah berusaha maksimal, tapi sayangnya belum bisa mempersembahkan medali emas.

    "Tadi kami sempat khawatir juga karena hari ini melawan angin. Ini adalah pencapaian terbaik. Sebenarnya di Jerman sebelumnya kami dengan China saling mengalahkan, tetapi Riska sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya," ujarnya setelah lomba. 

    Dengan raihan medali ini, Indonesia masih bercokol di peringkat empat klasemen medali sementara Asian Games 2018 dengan raihan 30 emas, 24 perak, dan 40 perunggu. a

    Video Populer

    Foto Populer