Sukses


    Si Kembar Lena dan Leni Isyaratkan Menepi dari Pentas Internasional Setelah Asian Games 2018

    Bola.com, Palembang - Si kembar atlet sepak takraw Indonesia yang tampil di Asian Games 2018, Lena dan Leni, jadi sorotan. Keduanya memiliki kisah hidup yang pantas dianggap jadi inspirasi bagi sesama.

    Lena dan Leni mengalami jatuh bangun dalam hidup, sejak kecil, karena kondisi ekonomi keluarga yang sulit. Keduanya pernah merasakan jadi buruh baju, mengumpulkan barang rongsokan hingga sempat ditawari menjadi TKI.

    Namun, masa kecil yang suram tidak menghalangi keduanya menjadi atlet andalan Indonesia dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

    Hanya, di Asian Games 2018, keduanya gagal memenuhi target. Atlet asal Indramayu ini hanya mampu meraih medali perunggu nomor kuadran setelah dikalahkan Vietnam di semifinal.

    Hasil ini mengulangi pencapaian di Asian Games 2010 dan 2014, yang juga sama-sama terhenti di babak 4 besar.

    Ditemui setelah prosesi pengalungan medali di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang (1/9/2018), Lena menyebut kegagalan ini sangat membuatnya sedih.

    "Setelah pertandingan, hampir semua menangis karena kekalahannya sangat menyakitkan dan skornya tipis. Persiapan kami sudah maksimal, namun mungkin memang belum rezekinya," jelas Lena.

    Terkait masa depannya, Lena menyebut telah mempertimbangkan untuk segera pensiun.

    "Kalau untuk Asian Games lagi rasanya sangat berat, karena empat tahun lagi persaingan jauh lebih ketat dan persiapan harus lebih baik lagi. Rencana pensiun memang ada karena juga bagus untuk regenerasi. Sedihnya, karena belum mampu memberikan medali emas untuk Indonesia," ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

    Meski pensiun dari kejuaraan internasional selepas Asian Games 2018, Leni menyatakan tidak akan meninggalkan sepak takraw sepenuhnya.

    "Kami masih ada tanggung jawab untuk turun di kejuaraan daerah. Yang jelas kami juga ingin berkontribusi, entah nanti akan menjadi apa. Yang jelas kami berterima kasih karena lewat sepak takraw sudah mampu mengubah nasib keluarga, membuktikan keterbatasan yang mungkin kita hadapi tidak akan mampu menghalangi jika memang mau bekerja keras," ujar keduanya.

    Video Populer

    Foto Populer