Sukses


    Tiba di Bandung, Hanifan Yudani Diarak dan Dapat Sambutan Hangat

    Bola.com, Bandung - Pesilat peraih medali emas di Asian Games 2018, Hanifan Yudani Kusumah, mendapat sambutan meriah saat tiba di Bandung, Senin (3/9/2018). Ia diarak dari pintu tol pasteur-Pasirkaliki, hingga ke GOR Pajajaran, Bandung.

    Ratusan warga sekitar menyambut pahlawan asal Soreang, Jawa Barat, tersebut selama diarak menggunakan kendaraan bak terbuka dari Kepolisian.

    Hanifah sukses menyabet medali emas Asian Games 2018 di nomor 55-60 kg putra cabor pencak silat.

    Bagi Hanifan ini merupakan emas pertama dari Asian Games. Kucuran bonus pun melimpah kepada pesilat, yang sempat menghebohkan berkat aksinya memeluk Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

    "Bersyukur kepada Allah SWT dan selalu ada hidayah di balik ini semua. Saya juga berterima kasih kepada Pengda IPSI Jabar atas apresiasinya terhadap saya dan atlet peraih medali emas asal Jabar semoga menjadi motivasi untuk lebih gereget lagi dalam meraih prestasi," ucap Hanifan kepada awak media di Sekretariat IPSI Jabar, Jalan Pajajaran, Bandung, Senin (3/9/2018).

    Soal bonus yang didapatnya, Hanifan mengaku sebanyak 2,5 persen akan dizakatkan. Selain itu, membawa kedua orang tua naik haji dan memberangkatkan ibadah umrah keluarga kecilnya.

    "Sebagai muslim tentu bonus yang saya dapat 2,5 persen zakat dulu. Kemudian untuk haji kedua orang tua dan umrah keluarga kecil. Kalau PNS itu sudah, dan rumah. Saya ucapkan terima kasih untuk Menpora Imam Nahrawi, Pak Presiden, juga Pak Prabowo Subianto," kata Hanifan.

    Seusai Asian Games 2018, Hanifan mengaku langsung fokus persiapan ke World Champion pada akhir tahun ini yang rencananya digelar di Singapura dan SEA Games 2019 di Filipina.

    Video Populer

    Foto Populer