Apresiasi Menteri Puan untuk Para Atlet di Asian Games 2018 yang Menyatukan Indonesia

Oleh Windi.Wicaksono pada 03 Sep 2018, 21:02 WIB
Diperbarui 05 Sep 2018, 20:16 WIB
Parade Atlet Asian Games 2018 Pakai Jas Hujan

Jakarta Penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang telah berakhir. Indonesia dinilai sukses menjadi tuan rumah multievent olahraga antarnegara Asia tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, mengucapkan terima kasih kepada atlet-atlet Indonesia yang telah berusaha keras selama Asian Games 2018.

"Kita bisa buktikan bahwa Indonesia bisa meraih juara ke-4," kata Puan, seperti dilansir Antara.

"Sebuah torehan prestasi atlet Tim Indonesia yang sangat membanggakan dan dapat menjadi momentum kebangkitan prestasi olahraga Indonesia," papar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Puan menuturkan, dia ingin kebangkitan olahraga Indonesia ini selalu dijaga. Sebab, Indonesia siap menatap Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

2 of 2

Semangat Menang

Nyatakan Dukungan untuk Atlet Indonesia, Menko PMK Saksikan Langsung Pertandingan Basket Putra
Menko PMK, Puan Maharani, menyaksikan langsung pertandingan Asian Games 2018 cabang olahraga Bola Basket Putra antara Tim Indonesia melawan Tim Korea Selatan di Hall Basket Komplek GBK, Senayan, Jakarta, Selasa malam (14/08).

Ia mengatakan semangat untuk menang para atlet Indonesia selama Asian Games telah menginspirasi rakyat Indonesia untuk menambahkan kebanggaan dan kecintaan pada Tanah Air.

"Semuanya menyatu, tidak ada sekat, bangsa, sukun, agama, bahkan bahasa. Menyatukan kita semua untuk mendukung tim masing-masing, khususnya Tim Indonesia," katanya.

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓