Sukses


    5 Momen Menarik dan Kejutan pada Closing Ceremony Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Akhir dari dua pekan perhelatan Asian Games 2018 penuh keriuhan, baik yang ada di dalam dan sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), ataupun yang ada di luar kompleks. Closing ceremony menjadi momen yang tak kalah 'epik' dibanding seremoni pembukaan.

    Pada seremoni penutupan, beragam hal terjadi, terutama yang menarik dan tak terduga. Sempat khawatir molor karena hujan, nyatanya pesta akhir di SUGBK, Minggu (2/9/2018) berlangsung meriah.

    Ragam hiburan, mulai dari tari sampai deretan artis papan atas Asia, menjadi pewarna. Musisi lokal Indonesia terdiri atasIsyana Sarasvati hingga Bunga Citra Lestari.

    Ada juga boyband Korea Selatan, Super Junior dan iKON, yang membuat antusiasme penonton semakin tinggi. Hal ini terbukti dari penonton yang tetap bersemangat mesti diguyur hujan deras sejak sore berada di lokasi.

    Ajang olahraga empat tahunan se-Asia ini sendiri menjadi saksi bisu perjuangan para atlet demi membanggakan negara mereka masing-masing. Banyak momen unik di upacara penutupan Asian Games 2018. Tak hanya penonton di stadion, warganet juga banyak yang membicarakannya.

    Momen seperti saat Jusuf Kalla batuk, Jokowi nobar bareng warga Lombok, hingga penampilan boyband Korea iKON dan Super Junior jadi perbincangan. Berikut ini beberapa peristiwa di penutupan Asian Games 2018:

     

    2 dari 6 halaman

    1. Jusuf Kalla Batuk

    Saat memberikan sambutannya, wakil presiden Indonesia Jusuf Kalla sempat batuk. Sontak aksinya ini mendapat tepuk tangan oleh penonton yang ada di stadion Gelora Bung Karno.

    Warganet juga banyak yang mendoakan agar Jusuf Kalla tetap diberi kesehatan. Menariknya, berbagai komentar lucu juga bermunculan di Twitter. "Terdengar sayup sayup orang teriak pas pak JK batuk, Cikii terusss," komentar akun Twitter @gilangwidiii.

     

    3 dari 6 halaman

    2. Gestur 'Love' ala Presiden OCA

    Setelah sambutan Jusuf Kalla, Syeikh Ahmad Al Fahad Al Sabah juga memberikan pidatonya. Presiden Dewan Olimpiade Asia tersebut berterimakasih terhadap Indonesia karena sudah sukses menyelenggarakan Asian Games 2018.

    Uniknya, Syeikh Ahmad tersebut melakukan gestur hati sambil mengatakan "Indonesia, kami cinta kalian". Sontak, aksinya ini diikuti oleh tepuk tangan meriah dari para penonton.

     

    4 dari 6 halaman

    3. Jokowi Nobar di Lombok

    Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) tak hadir di SUGBK. Ia berada di Lombok bersama korban gempa.

    Pada sambutannya, Jokowi mengaku sangat bangga dengan prestasi atlet Indonesia yang berhasil melampaui target medali emas. Dirinya juga mengatakan bahwa Indonesia telah berhasil menjadi tuan rumah gelaran Asian Games 2018.

    "Ini adalah raihan tertinggi di Indonesia selama Asian Games. Kita telah sukses jadi tuan rumah yang ramah," ujarnya.

     

    5 dari 6 halaman

    4. Kehadiran Suju dan iKON

    Kehadiran dua boyband asal Korea Selatan, Super Junior dan iKON semakin memeriahkan upacara penutupan Asian Games 2018. Lagu-lagu hits mereka seperti "Love Scenario","Sorry Sorry," dan "Rhythm Ta" membuat para fans bergemuruh. Fans masing-masing boyband seperti ELF dan iKONICS dengan bersemangat mendukung boyband idola mereka tampil.

     

    6 dari 6 halaman

    5. Jas Hujan

    Perhelatan upacara penutupan Asian Games 2018 tetap dilaksanakan walau sedang hujan deras. Hal ini tak menyurutkan semangat atlet untuk melakukan defile di tengah-tengah panggung.

    Terlihat mereka membaur dengan sesama di panggung menggunakan jas hujan transparan. Momen unik ini tentu jadi bukti semangat atlet Asian Games 2018 yang tak pernah padam apa pun kondisinya. (Laksa Mahardikengrat)

    Sumber: Brilio.net

    Video Populer

    Foto Populer