Sukses


    Asian Games 2018: Atlet Bulu Tangkis dan Wushu Menerima Bonus Logam Mulia

    Bola.com, Jakarta - Para atlet yang mengharumkan nama Indonesia dalam Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang terus mendapatkan apresiasi. Kali ini, giliran pebulu tangkis dan atlet wushu yang mendapat apresiasi berupa logam mulia dan voucher gratis.

    Dalam acara yang dihelat di salah satu restoran cepat saji kawasan Sarinah, Jakarta, Rabu (5/9/2018), hadir para pebulu tangkis dan atlet wushu yang sukses menyumbangkan medali di Asian Games 2018. Mereka hadir untuk menerima proses pemberian apresiasi dari produk restoran cepat saji dan minuman kemasan.

    Para pebulu tangkis yang hadir adalah Jonatan Christie, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Tontowi Ahmad/Lililyana Natsir, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Greysia Polii/Apriani Rahayu. Adapun atlet wushu yang hadir adalah Edgar Xavier Marcelo dan Ahmad Hulaefi.

    Bonus yang diberikan kepada mereka yang telah berjuang di Asian Games 2018 adalah emas logam mulia sebesar 100 gram untuk peraih emas, 70 gram (perak), dan 50 gram (perunggu). Mereka juga mendapat voucher makan gratis untuk satu tahun ke depan.

    "Ini adalah realisasi dari apa yang kami bicarakan. Kami berharap dari apresiasi ini, meski tak sebesar perjuangan dan usaha kalian, bisa menambah motivasi untuk terus mengharumkan bangsa Indonesia," kata Michael Hartono selaku perwakilan restoran cepat saji tersebut.

    2 dari 3 halaman

    Total Bonus

    Tak hanya atlet, pelatih dan manajer juga berhak mendapatkan bonus tersebut. Jika ditotal, bonus yang diberikan mencapai 1.845 gram emas logam mulia. Jika diuangkan dengan nilai emas saat ini, bonus itu mencapai Rp 1,056 miliar.

    Acara pemberian bonus itu berlangsung sangat meriah. Bahkan, tempat acara terisi begitu penuh karena juga dihadiri masyarakat umum yang ingin melihat langsung para atlet dari jarak dekat.

    Sesi pemberian bonus tersebut pun berlangsung sedikit tak kondusif. Itu karena para fans berebut untuk mengambil foto atlet-atlet idolanya. Pihak keamanan sampai kewalahan mengatur pengunjung yang terus berteriak histeris sejak para atlet datang. Saking tak kondusifnya, para media pun kesulitan untuk mendapatkan wawancara dari atlet yang hadir.

     

    3 dari 3 halaman

    Dari Pemerintah

    Sebelumnya, para peraih medali di Asian Games 2018 juga telah mendapatkan bonus dari pemerintah. Untuk peraih emas mendapatkan Rp 1 miliar secara penuh tanpa dipotong pajak. Untuk pasangan atau ganda, mendapatkan Rp 1 miliar per orang dan Rp 750 juta per orang untuk beregu.

    Bagi peraih medali perak untuk tunggal mendapatkan Rp 500 juta, ganda Rp4 00 juta, dan beregu Rp 300 juta per orang sedangkan perebut medali perunggu, dihadiahi Rp250 juta, ganda Rp200 juta dan beregu Rp150 juta per atlet.

    Untuk pelatih yang anak didiknya meraih medali emas mendapatkan Rp450 juta, perak Rp 150, perunggu Rp 75 juta. Asisten pelatih perorangan/ganda mendapatkan Rp 300 juta untuk emas, Rp 100 juta untuk perak, dan Rp 50 juta untuk perunggu.

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer