Sukses


    Terungkap Alasan Harry Maguire Menolak Pinangan Manchester United

    Jakarta - Bek Leicester City, Harry Maguire, mengakui dirinya mendapatkan banyak tawaran dari klub besar lain seperti Manchester United (MU). Tetapi, ia memutuskan bertahan karena merasa berutang budi kepada klub yang membesarkan namanya itu.

    Maguire menunjukkan sinarnya bersama timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 kemarin. Berkat kelugasannya di jantung pertahanan, skuat besutan Gareth Southgate itu pun bisa melampaui ekspektasi dengan mencapai babak semifinal.

    Sejak saat itu, pemain berumur 25 tahun itu pun mendapatkan perhatian dari banyak klub besar. Salah satunya datang dari Manchester United (MU) yang diyakini sempat memberikan penawaran jelang penutupan bursa transfer lalu.

    Maguire sendiri mengakui bahwa dirinya mendapatkan tawaran dari tim lain, dan sempat membicarakannya dengan manajemen. Pihak klub menyatakan tak ingin menjualnya ke MU, dan sang bek pun mencoba untuk menghormati keputusan itu.

    "Tentu saja bermain di Piala Dunia, bila sukses seperti kami, maka akan ada pemain yang diincar. Itulah bagian dari permainan," ujar Maguire seperti yang dikutip dari Sky Sports.

    2 dari 2 halaman

    Tidak Dijual

    "Saya berbicara dengan Leicester setelah mendapat ketertarikan dari klub, dan mereka menegaskan bahwa saya tidak dijual. Saya menghormati keputusan itu," lanjutnya.

    Maguire mengaku tidak bisa melupakan jasa Leicester City yang membesarkan namanya hingga bisa tampil di Piala Dunia. Karena utang budi itulah, ia memutuskan untuk setia bersama The Foxes.

    "Mereka memberi saya kesempatan main di Premier League, saat saya baru saja terdegradasi bersama Hull. Ini adalah klub tempat saya menikmati waktu. Saya bermain setiap pekan, yang tentunya sangat penting untuk saya," terangnya.

    "Mereka memberi saya wadah untuk bermain di Piala Dunia, jadi saya merasa berutang kepada mereka dan menghormati keputusannya," tuturnya.

    Maguire bukanlah satu-satunya pemain yang cukup setia membela Leicester. Salah satu pahlawan The Foxes saat menjuarai Premier League tahun 2015, Jamie Vardy, saat ini masih menjadi tumpuan di lini depannya.

    Sumber: Bola.net

    • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
      Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
      Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

      Leicester City

    • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
      Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
      Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

      Manchester United

    • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
      Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
      Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

      Harry Maguire

    • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

      Liga Inggris

    • Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer