Raih Medali di Asian Games 2018, 2 Atlet Bali Dapat Bonus

Oleh Bogi Triyadi pada 05 Sep 2018, 19:20 WIB
Aksi Komang Harik Adi Putra Rebut Emas ke-17 Indonesia di Asian Games 2018

Jakarta - Pemerintah Kota Denpasar, Bali, memberikan bonus kepada dua atlet peraih medali di Asian Games 2018, yakni Komang Harik Adi Putra dan Sanggoe Darma Tanjung. Komang merebut medali emas cabang olahraga pencak silat putra kelas 65-70 kilogram, sedangkan Sanggoe meraih medali perak pada cabang olahraga skateboard.

Sebagai peraih medali emas Asian Games 2018, Komang menerima bonus uang sebesar Rp 100 juta. Sedangkan untuk Sanggoe yang meraih perak mendapatkan bonus uang sebesar Rp 50 juta.

Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra mengapresiasi kedua atlet yang telah memberikan spirit dan penghargaan bagi Indonesia.

"Kami merasa sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan kepada Kota Denpasar, Bali, dan Indonesia. Selamat kepada dua atlet ini atas perjuangan yang tidak sia-sia karena berhasil membuat bangga bagi Indonesia," kata Rai saat penyerahan bonus di Denpasar.

Rai menambahkan untuk mendapatkan medali emas dalam ajang internasional bukan hal yang mudah. Karena itu, ia berharap pencapaian ini dapat menjadi motivasi untuk generasi muda lainnya buat berlatih dan semangat menggapai prestasi.

"Pemerintah akan terus berupaya memfasilitasi para atlet dan KONI Denpasar juga harus menjadikan keberhasilan ini sebagai acuan untuk terus mengapresiasi setiap prestasi para atletnya," ujarnya.

2 of 2

Untuk Pendidikan

Aksi Komang Harik Adi Putra Rebut Emas ke-17 Indonesia di Asian Games 2018
Pesilat Indonesia, Komang Harik Adi Putra mengibarkan bendera Merah Putih usai mengalahkan pesilat Malaysia Mohd Al Jufferi Jamari dalam babak final Kelas E Putra Asian Games 2018 di TMII, Jakarta, Senin (27/8). (Merdeka.com/Arie Basuki)

Komang Harik Adi Putra mengucapkan terima kasihnya atas sambutan dan apresiasi dari Pemerintah Kota Denpasar. "Saya tak menyangka diberikan sambutan luar biasa oleh Pemkot Denpasar dan masyarakat Bali," ucapnya.

"Perjuangan saya di ajang Asian Games membuat saya sangat bahagia, karena dapat mempersembahkan medali emas untuk Indonesia, Provinsi Bali, dan khususnya Kota Denpasar."

Ia mengaku dana apresiasi yang diberikan oleh pemerintah akan disimpan untuk keperluan pendidikan dan masa depan.

"Saya juga berharap kepada atlet yang lain, jangan putus asa dan terus berjuang karena dukungan pemerintah sangat luar biasa dalam dunia olahraga, apalagi yang berprestasi," papar Harik Adi Putra.

Lanjutkan Membaca ↓