Masyarakat Jadi Kunci Sukses Penyelenggaraan Asian Games 2018

Oleh Liputan6.com pada 05 Sep 2018, 23:30 WIB
Sambut Asian Games 2018, Karakter Cabang Olahraga Hiasi Jakarta

Jakarta - Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Wahyu Hadiningrat dan Kasdam Jaya, Brigadir Jenderal TNI Suharyanto mengungkapkan Asian Games 2018 berjalan dengan aman dan lancar. Keduanya menyampaikan hal tersebut dalam apel 'Konsolidasi Pemberakhiran Asian Games 2018, Rabu (5/9/2018) yang diikuti ratusan personil TNI-Polri.

Apel ini menandakan bahwa Polri-TNI telah berhasil mengamankan Asian Games 2018. Dia juga berterimakasih kepada seluruh elemen yang membantu mengamankan Asian Games 2018.

"Terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat dan partisipasi seluruh unsur kepada pelaksanaan pengamanan ini sehingga dapat tercapai hasil yang sangat baik sehingga mendapatkan berbagai banyak pujian, kami TNI dan Polri melaksanakan dari mulai acara Asian Games 2018 sampai dengan terakhir," kata Wahyu.

Selain itu, ia juga mengklaim tak ada kejadian yang dikhawatirkan saat pembukaan hingga penutupan Asian Games 2018 ada Minggu 2 September 2018.

"Tentunya dalam pelaksanaan ini semuanya lancar dan tidak ada masalah yang sangat berarti. Semua dapat teratasi dengan baik," ujarnya.

2 of 2

Kompak

Asian Games 2018, Persiapan Countdown Asian Games 2018
Pekerja sedang merampungkan pengerjaan logo Asian Games 2018 di Bundaran HI, Jakarta, (17/8/2017), Asian Games mengambil tema Energy Of Asia dan akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Sementara itu Kasdam Jaya Brigadir Jenderal TNI Suharyanto menambahkan, suksesnya pengamanan ini merupakan wujud kesolidan antara TNI-Polri untuk bersama-sama menjaga keamanan. Sehingga, katanya, apabila ada acara lainnya pihaknya siap mengamankan.

"Jadi keberhasilan pengamanan Asian Games 2018 yang lalu menunjukkan bahwa apapun tugas yang dibebankan kepada kita, sebagai bangsa khususnya di bidang pengamanan, tapi didasari sinergitas soliditas antara TNI dan Polri, tugas itu terlaksana dengan baik dan lancar. Ini menjadi modal awal, modal selanjutnya pelaksanaan kegiatan selanjutnya khususnya event," kata Suharyanto.

Reporter: Ronald

Lanjutkan Membaca ↓