Sukses


    Sukses di Asian Games 2018, Lindswell Kwok Gamang Pensiun

    Jakarta - Setelah merebut medali emas Asian Games 2018, atlet wushu Lindswell Kwok menyatakan ingin pensiun. Namun belakangan, atlet asal Medan itu justru ragu dengan keputusannya. 

    Lindswell memastikan medali emas wushu nomor Taijiquan/Taijijian putri Asian Games 2018, 20 Agustus 2018. Ia mendapatkan nilai 9,75 untuk dua nomor tersebut dengan total poin 19,50, mengungguli Juanita Mok Uen-Ying (Hong Kong) dan Agatha Crystenzen Wong (Filipina).

    Ini adalah kali pertama Lindswell meraih emas Asian Games. Sebelumnya, ia hanya mendapat medali perak pada Asian Games 2014. Sayang, tampaknya ini jadi emas pertama sekaligus terakhir Lindswell di Asian Games.

    Usai memastikan medali emas, Lindswell sempat mengutarakan keinginannya untuk pensiun selepas Asian Games 2018. Tujuannya adalah karena ia ingin mengistirahatkan tubuhnya yang sempat mengalami cedera lutut.

    Namun, saat kembali dikonfirmasi Liputan6.com, Lindswell sendiri belum memberikan jawaban yang pasti. "Soal itu, sekarang saya ingin istirahat dulu. Nantinya kita lihat saja. Pokoknya sekarang istirahat total dulu," ungkap Lindswell.

    Pertanyaan yang sama juga sempat diajukan kepada Lindswell saat menghadiri Konser Terima Kasih Indonesia untuk Para Juara di Studio 5 Indosiar, Selasa (4/9/2018). Kala itu, para pemandu acara menanyakan soal keinginan pewushu asal Sumatera Utara itu untuk pensiun.

    "Kalau untuk pensiun, saya seram ada Pak Imam (Nahrawi)," kata Lindswell yang langsung disambut tawa Menpora. Saat ditanya apa yang dilakukannya jika pensiun, Lindswell menjawab,

    "Bisa melatih juga. Pokoknya apa pun itu berpartisipasi memperbaiki dan meningkatkan prestasi Indonesia di olahraga, terutama wushu."

    Secara keseluruhan, wushu Indonesia menyumbang tiga medali di Asian Games 2018. Selain emas dari Lindswell, Indonesia mendapat medali perak dari Edgar Xavier (Changquan putra) dan medali perunggu dari Achmad Hulaefi (Daoshu dan Gunshu putra).

     

    Video Populer

    Foto Populer