Sukses


    Arsenal Butuh Waktu Adaptasi dengan Taktik Tiki-Taka ala Emery

    Jakarta - Legenda Arsenal, Sol Campbell, menilai The Gunners masih butuh waktu lebih untuk adaptasi dengan gaya permainan yang diinginkan manajer baru, Unai Emery.

    Arsenal tumbang pada dua laga awal melawan Manchester City dan Chelsea. The Gunners kemudian bangkit dengan mengalahkan West Ham United dan Cardiff City.

    Dalam empat pertandingan tersebut, menurut Campbell, gaya permainan Arsenal mulai berubah. The Gunners suka membangun serangan dari belakang, mirip seperti gaya tiki-taka Barcelona.

    “Saya pikir ini semua tentang retorika baru, sistem baru. Pemain mencari tahu bagaimana manajer ingin bermain dan latihan itu bagus. Tapi kemudian Anda harus menerapkannya ke dalam permainan dan itu membutuhkan waktu," kata Campbell seperti dilansir Soccerway.

    “Itu tidak akan terjadi langsung. Jika itu terjadi dengan segera, fantastis, tetapi masih ada masalah waktu dan hal-hal seperti itu. Para pemain harus terbiasa dengan itu, terutama para pemain bertahan."

     

     

    2 dari 2 halaman

    Masih Adaptasi

    (AFP/Ben Stansall)

    Kiper Arsenal, Petr Cech, sempat kagok dengan gaya Emery, karena serangan harus dimulai darinya. Namun, menurut Campbell, semua pemain The Gunners butuh adaptasi.

    “Mereka bermain sangat dalam, hampir seperti Barcelona memulai permainan. Itu sangat tidak biasa bagi Arsenal untuk mulai begitu dalam dan menerima bola. Namun, mereka dapat melakukannya, mereka adalah pemain berkualitas, tetapi hanya butuh sedikit waktu untuk membiasakan bagi semua orang untuk sinkronisasi, apa yang harus dilakukan ketika Anda sedang berada di bawah tekanan," Campbell menambahkan.

    Pada laga berikutnya, Arsenal akan menghadapi Newcastle United di Liga Inggris. Duel ini akan berlangsung pada 15 September mendatang.

    • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
      Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
      Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

      Arsenal

    • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

      Liga Inggris

    • Unai Emery

    • Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer