Raih Emas Asian Games 2018, Sugianto Disambut Meriah Warga Jakarta

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 08 Sep 2018, 17:50 WIB
Sugianto

Bola.com, Jakarta - Pesilat putra Indonesia, Sugianto, mendapatkan sambutan meriah ketika berparade di daerah Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (8/9/2018). Tingginya antusiasme masyarakat dikarenakan Sugianto meraih emas Asian Games 2018.

Nama Sugianto menggema ketika tiba di Pejaten Timur. Warga mengelu-elukan pemuda 29 tahun itu karena berhasil mengharumkan nama bangsa.

Sugianto yang juga warga Pejaten Timur diarak berkeliling menggunakan sebuah mobil. Dia terlihat mengenakan seragam silat dan berkalung medali emas dalam momen tersebut.

Tidak hanya warga Pejaten Timur yang menyambut Sugianto. Aktor Indonesia, Mandala Shoji, juga menemui sosok asal Jakarta itu di tengah parade.

Mandala pun menaiki mobil yang sama dengan peraih emas pencak silat Asian Games itu untuk mengelilingi pemukiman warga. Sugianto kemudian mengaku bahagia bisa mendapatkan sambutan luar biasa seperti ini.

"Saya tentunya senang sekali karena masyarakat begitu antusias menyambut saya. Saya berharap bisa terus konsisten memberi prestasi dari pencak silat untuk Indonesia," tutur Sugianto.