Sukses


    Tiga Momen Seru dari Kontingen Kebaikan Saat Mendukung Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta Kesuksesan dan kemeriahan pertandingan Asian Games 2018 bukan hanya berasal dari para atlet yang bertanding. Suporter yang menonton dan memberikan dukungan juga memiliki andil yang tak kalah besar dalam menyemarakkan acara.

    Para suporter tak pernah berhenti menunjukkan dukungan dan memberikan semangat kepada para atlet dalam setiap pertandingan. Mereka bagaikan #KontingenKebaikan yang selalu ada untuk para atlet.

    Teriakan dukungan dan motivasi dari para #KontingenKebaikan mampu membangkitkan semangat para atlet hingga akhirnya bisa meraih kemenangan. Bicara soal kesetiaan dan semangat dalam memberi dukungan, suporter Indonesia memang juaranya.

    Mereka selalu totalitas dalam menunjukkan dukungan. Entah itu dengan membawa atribut-atribut unik saat datang ke pertandingan, menunggu atlet di dekat tempat tinggal mereka, atau mengunggah foto dengan kalimat motivasi di media sosial.

    Paling tidak ada tiga momen seru yang diciptakan oleh para #KontingenKebaikan saat menyaksikan Asian Games 2018. Apa saja?

    1. Menunggu berjam-jam di hotel Timnas U-23

    Apabila sudah ngefans, segala hal akan dilakukan demi bisa melihat sang idola dari jarak dekat. Hal itu pun dilakukan oleh para #KontingenKebaikan terhadap Timnas U-23 Indonesia.

    Mereka rela menunggu di hotel tempat para pemain menginap selama beberapa jam demi bisa bertemu dan berfoto bersama. Mereka sudah datang dari pukul 15.00 WIB atau sekitar empat jam sebelum para pemain harus berangkat ke Stadion Candrabagha Bekasi untuk bertanding.

    Ada beberapa #KontingenKebaikan yang berhasil berofoto dengan idolanya. Namun, ada juga yang tak bisa mendekati pemain karena penjagaan yang begitu ketat. Walaupun begitu, mereka tidak menyesal sudah menunggu lama meski hanya bisa melihat sekilas.

    "Bisa foto bareng pasti senang banget. Saya juga sudah siap di hotel sejak jam tiga sore. Saya rela izin kerja demi lihat pemain," ujar salah satu suporter, Rachmat Hidayat.

    2. Tampil nyentrik ke pertandingan

    Dukungan setia lagi-lagi ditunjukkan oleh suporter Timnas U-23. Hal ini terjadi saat pertandingan Timnas Indonesia melawan Hong Kong di Stadion Candrabagha, Bekasi, Senin (20/8/2018).

    3. Disebut juara dunia oleh atlet India

    Loyalitas #KontingenKebaikan Indonesia tak hanya dirasakan oleh para atlet Tanah Air. Atlet dari negara lain pun mengakui kuatnya tekanan dari penonton Indonesia.

    Hal tersebut diakui pebulu tangkis India, PV Sindhu dan Saina Nehwal. Mereka bertemu dengan pemain Indonesia di babak kedua tunggal putri, sehingga bisa merasakan langsung kemeriahan suporter Indonesia. Menurut Sindhu, hal ini selalu ia rasakan setiap datang ke Indonesia.

    "Saya menilai suporter badminton di sini nomor satu di dunia. Setiap tahun saya bermain di sini dan rasanya selalu sama," kata Sindhu, seperti dilansir The Indian Express.

    Hal tersebut menunjukkan bahwa tertanam kesetiaan dalam diri suporter ini Indonesia. Sikap ini sekaligus mencerminkan karakteristik #KontingenKebaikan. Apa itu #KontingenKebaikan?

    #KontingenKebaikan merupakan sebuah kampanye dari AQUA. Gerakan ini mengajak seluruh masyarakat dari Sabang hingga Merauke untuk menebarkan nilai-nilai kebaikan dan menunjukkan jati diri bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi persaudaraan kepada negara lain.

    Lebih lanjut, #KontingenKebaikan juga ingin memberikan apresiasi kepada orang-orang yang turut berjasa di balik suksesnya seorang atlet, serta kepada mereka yang memiliki andil dalam menyukseskan Asian Games 2018.

    Dalam menjalankan kampanyenya, AQUA sebagai sponsor resmi air mineral di Asian Games 2018 mengajak seluruh masyarakat Indonesia menjadi bagian dari #KontingenKebaikan dengan melakukan tindakan kebaikan yang menjadi warisan nilai-nilai budaya Indonesia seperti ramah tamah, gotong royong, dan tolong menolong sehingga dapat mengharumkan nama bangsa di mata dunia sebagai tuan rumah yang baik.

    Selama penyelenggaraaan Asian Games 2018, 4.000 relawan yang merupakan dari #KontingenKebaikan melakukan berbagai aktivitas di empat area penyelenggaraan, yaitu di Gelora Bung Karno dan Kemayoran Jakarta, Stadion Pakan Sari Bogor, dan Stadion Jakabaring Palembang. Di setiap lokasi itu, akan ada stan Danone-AQUA di mana para #KontingenKebaikan melakukan kegiatan seperti edukasi mengenai pentingnya pemilihan sampah serta daur ulang sampah.

    Tunggu apa lagi? Ayo, jadi bagian dari Kontingen Kebaikan AQUA dan mengalirkan kebaikan selama Asian Games 2018!

     

     

    (ADV)

    Video Populer

    Foto Populer