Peran Aqua Sebagai Inspirator Masyarakat Indonesia di Asian Games 2018

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 20 Sep 2018, 16:35 WIB
Aqua

Bola.com, Jakarta - Perusahaan air minum kemasan, Aqua, memiliki peran penting dalam menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018. Melalui kampanye 'Kontingen Kebaikan', Aqua menjadi inspirator masyarakat Indonesia untuk berbuat hal positif.

Melalui gerakan Kontingen Kebaikan, Aqua bersama komunitas Indorelawan telah melakukan aksi bersih sampah. Langkah itu diterapkan untuk menjamin kebersihan venue Asian Games 2018.

Aqua menyediakan lebih dari 3.000 kantong plastik sampah organik. Sejak pawai obor hingga berakhirnya Asian Games 2018, ribuan relawan Kontingen Kebaikan mampu mengumpulkan 17 ton sampah plastik.

Sampah itu kemudian akan dibawa ke tempat pengelolaan limbah milik Aqua, di Tangerang Selatan. Sampah tersebut akan dijadikan cacahan plastik, untuk selanjutnya diolah menjadi bahan baku produk baru, antara lain bantal, kaos, peralatan makan-minum, hingga boneka.

"Ungkapan terima kasih kami sampaikan pada banyak pahlawan di balik layar yang membantu ajang internasional ini berlangsung dengan sukses. Apresiasi yang diberikan dunia untuk Indonesia, luar biasa," kata Marketing Manajer Aqua, Jeffri Ricardo, dalam konferensi pers, di Mall Kota Kasablanka, Kamis (20/9/2018).

"Kami bangga bisa menjadi bagian dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia. Kami berharap kebaikan yang kami terbarkan selama ini dapat terus menginspirasi," tutur Jeffri.

Selain gerakan Kontingen Kebaikan, Aqua juga menggelar lomba foto untuk para media di Asian Games 2018. Fotografer Bola.com, Vitalis Yogi Trisna, berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba tersebut.