Sukses


    Inapgoc Ajak Masyarakat Peduli dan Tonton Asian Para Games 2018

    Bola.com, Bandung - Indonesia terus berbenah untuk persiapan menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018. Venue-venue yang dipersiapkan diklaim sudah 80 persen siap digunakan.

    APG 2018 akan diikuti sekitar 3.000 atlet penyandang disabilitas dan ofisial dari 43 negara di Asia anggota dari Asian Paralympic Committee yang akan berlaga pada 6-13 Oktober 2018. 

    “Adapun cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Para Games 2018 ada 18. Ada 582 nomor pertandingan yang akan dilombakan selama delapan hari, 6 sampai 13 Oktober tahun depan,” kata Ketua Panitia APG 2018 Nur Cahyadi dalam rangka sosialisasi APG 2018, di TSM Bandung, Sabtu (23/12/2017).

    Cahyadi mengatakan Indonesia 2018 Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) sudah melakukan beberapa tahap persiapan untuk APG 2018.

    “Persiapan juga termasuk di antaranya melakukan sosialisasi karena selama ini kebanyakan yang tahu itu Indonesia akan jadi tuan rumah Asian Games 2018, padahal setelah itu Indonesia pun akan menjadi tuan rumah Asian Para Games. Karena itu kami di Bandung melakukan sosialisasi awal dan akan dilakukan pada 20 titik di 16 kota di Indonesia," ujar Cahyadi.

    Cahyadi berharap sosialisasi tersebut akan membuat masyarakat lebih mengetahui tentaang Asian Apara Games. Selanjutnya, mereka berharap masyarakat ikut menyaksikan langsung maupun tidak langsung APG 2018.

    APG 2018 akan digelar di kompleks GeIora Bung Karno Senayan, Jakarta. Penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah APG 2018 juga diharapkan dapat meninggalkan warisan, baik fisik maupun non-fisik.

    “Indonesia merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang terpilih untuk menyeIenggarakan Asian Para Games dan kesempatan ini menjadi salah satu implementasi dari Undang-undang No. 8 Tahun 2016 mengenai Penyandang Disabilitas,” paparnya.

    Tahapan persiapan yang tengah berlangsung seperti perbaikan fasiIitas olahraga dan asrama atlet yang memanfaatkan fasiIitas yang sudah ada di wilayah Kemayoran.

    “Kami juga merenovasi setiap kebutuhan pertandingan yang menyesuaikan dengan kebutuhan para atIet, seperti kamar mandi mudah diakses oIeh kursi roda dan renovasi lainnnya," imbuh Cahyadi.

    Acara sosialisasi Asian Para Games 2018 juga dihadiri Ketua NPCI Kota Bandung Adik Fahrozi dan salah satu atlet disabilitas asal kota Kembang, Bandung. 

    Video Populer

    Foto Populer