Lewat Buzzer Media Sosial, Inapgoc Promosikan Asian Para Games 2018

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 23 Feb 2018, 22:05 WIB
Diperbarui 01 Okt 2018, 16:12 WIB
Ketua umum Indonesian Para Games Organizing Committee (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari

Jakarta Indonesia Para Asian Games Organizing Commitee (Inapgoc) selaku panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 tengah gencar melakukan promosi ke berbagai wilayah. Total, sebanyak 16 kota menjadi sasaran perkenalan perhelatan multievent untuk olahragawan difabel ini.

Indonesia bakal menjadi tuan rumah Asian Para Games pada 6 Oktober - 13 Oktober 2018. Perhelatan ini bergulir setelah Asian Games 2018 berakhir.

Sosialisasi Inapgoc tidak berhenti di 16 kota. Ketua Umum Inapgoc, Raja Sapta Oktohari mengatakan, pihaknya juga mengandalkan media sosial untuk menarik perhatian masyarakat luas.

“Dari awal kita Inapgoc sudah melakukan sosialiasi Asian Para Games terus. Dan, cukup masif di berbagai wilayah di Jakarta. Kita juga ada sosialisasi road show ke 16 kota,” ujar Raja Sapta kepada Liputan6.com ketika melakukan kunjungan ke redaksi di SCTV Tower Lantai 17, Jumat (23/2/2018),

“Kita juga di media sosial cukup agresif, bahkan kita menggunakan buzzer-buzzer yang membantu kita untuk promosi. Juga di tahun ini kita lebih masif lagi,” katanya menambahkan.

2 of 3

Sosialisasi Bersama

Ketua umum Indonesian Para Games Organizing Committee (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari
Raja Sapta Oktohari akan gencar melakukan sosialisasi Asian Para Games 2018. (Liputan6.com / Angga Yuniar)

Sejauh ini, dengung Asian Para Games tertutupi oleh gaung Asian Games 2018. Untuk itu, Inapgoc telah mengantongi cara supaya pamor Asian Para Games tidak tertinggal jauh dari Asian Games.

Dalam waktu dekat, Inapgoc bakal menggandeng Inasgoc untuk melakukan upaya sosialisasi. Meski demikian, Raja Sapta tidak merinci seperti apa sosialisasi yang direncanakan.

“Bahkan mulai 4 Maret 2018, kita akan sosialisasikan bersama Inasgoc. Jadi kalau ada sosialisasi Inasgoc, juga ada Inapgoc. Karena Inasgoc dan Inapgoc itu kesatuan,” papar Raja Sapta.

3 of 3

Cabor yang Dipertandingkan

Ada 17 cabang olah raga (cabor) yang dipertandingkan pada Asian Para Games 2018. Berkurang enam cabor dibanding perhelatan sebelumnya yang berlangsung di Incheon, Korea Selatan.

Selain itu, perhelatan kali ini juga mengalami peningkatan peserta. Pada 2014, sebanyak 41 negara turun bertanding di Asian Para Games. Adapun tahun ini, 42 negara bakal ambil bagian.

Lanjutkan Membaca ↓