Ketua Inapgoc Yakinkan Delegasi Judo Korsel soal Asian Para Games

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 24 Feb 2018, 17:22 WIB
Diperbarui 01 Okt 2018, 16:12 WIB
Raja Sapta Oktohari

Jakarta - Ketua panitia Asian Para Games (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari bertemu dengan para Technical Delegate (TD) Meeting bersama perwakilan cabang olahraga di Harris Suites, FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (24/2/2018).

Raja Sapta menggunakan momen itu untuk menjawab semua perwakilan negara yang hadir, seperti Kian Joo Teo asal Malaysia yang merupakan delegasi teknis dari bulu tangkis, kemudian Gisick Jeoung Bryan (Korsel) dari Para judo, dan Kenneth Soho (Singapore) dari cabor boccia.

Mereka semua bertanya tentang venue dan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Para Games, 6 hingga 13 Oktober 2018. Raja Sapta pun menjawab semua pertanyaan. Bahkan, dia bisa menghilangkan keraguan dari TD Korsel.

"Ya, ini bilang ke saya TD dari judo, bahwa pertanyaan besarnya 90 persen terjawab. Jadi keragu-raguan itu hanya di luar, setelah mereka datang baru mereka tahu kesiapan Indonesia," kata Raja Sapta.

2 of 3

Keraguan TD Korsel Hilang

Ketua umum Indonesian Para Games Organizing Committee (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari
Ketua umum Indonesian Para Games Organizing Committee (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Jumat (23/2). (Liputan6.com / Angga Yuniar)

Sementara itu, Gising Jeoung Bryan mengatakan, sebelum tiba di Indonesia, dia punya segudang keraguan mengenai kesuksesan Asian Para Games 2018 di Jakarta.

"Awalnya, saya punya kekhawatiran 100 persen, tapi 90 persen kekhawatiran itu sudah terjawab dalam dua hari saya di sini," ucap Jeoung Bryan.

"Bagi saya ada sisa kekhawatiran 10 persen. Tapi mengingat waktu yang tersisa masih tujuh bulan lagi, itu bukanlah masalah berarti. Yang 10 persen bisa hilang, karena masih ada waktu yang panjang," ujarnya menambahkan.

Hal sama juga diutarakan oleh Kian Joo Teo yang menjadi TD bulu tangkis. "Kami sudah melihat semua sudah baik, tidak ada hal besar yang harus dikhawatirkan," ucapnya singkat.

3 of 3

Sosialisasi Inapgoc

Sosialisasi Inapgoc tidak berhenti di 16 kota. Ketua Umum Inapgoc Raja Sapta Oktohari mengatakan, pihaknya juga mengandalkan media sosial untuk menarik perhatian masyarakat luas.

"Dari awal kita Inapgoc sudah melakukan sosialiasi Asian Para Games terus. Dan, cukup masif di berbagai wilayah di Jakarta. Kita juga ada sosialisasi road show ke 16 kota," ujar Raja Sapta kepada Liputan6.com ketika melakukan kunjungan ke redaksi di SCTV Tower Lantai 17, Jumat (23/2/2018).

"Kita juga di media sosial cukup agresif, bahkan kita menggunakan buzzer-buzzer yang membantu kita untuk promosi. Juga di tahun ini kita lebih masif lagi," katanya menambahkan.

Lanjutkan Membaca ↓