Mensos Beri PR Baru untuk INAPGOC pada Asian Para Games 2018

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 20 Mei 2018, 08:05 WIB
Diperbarui 01 Okt 2018, 16:12 WIB
Menteri Sosial, Idrus Marham (Liputan6.com/Hanz Jimenez Salim)

Bola.com, Jakarta - Menteri Sosial (Mensos), Idrus Marham, mengimbau kepada INAPGOC untuk menuai empat sukses di Asian Para Games 2018. Idrus menegaskan hal itu penting diraih agar dapat meningkatkan mentalitas para disabilitas.

Asian Games wajib memiliki tiga sukses, antara lain penyelenggaraan, prestasi, dan ekonomi. Namun, Idrus menekankan Asian Para Games juga diharuskan menuai satu kesuksesan lain, yakni kemanusiaan.

"Selamat, di hadapan saya berkumpul orang-orang hebat. Jika berbicara Asian Games, tentunya wajib dipenuhi sukses penyelenggaraan, prestasi, dan ekonomi," kata Idrus dalam sambutan rapat pleno Panitia Nasional Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC), di Hotel Bidakara, Sabtu (19/5/2018).

"Akan tetapi, itu semua tidak cukup jika berbicara Asian Para Games. Dalam event ini, bukan hanya soal menang dan kalah. Kita juga harus sukses dalam tugas kemanusiaan. Mengurus disabilitas itu jauh lebih sukar karena sulit membangkitkan semangat dan kepercayaan diri," lanuut Idrus.

Asian Para Games akan dihelat di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018. Sebanyak 17 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam kompetisi ini yang diikuti oleh 43 negara Asia.

Beberapa cabang olahraga yang digelar dalam Asian Para Games 2018 adalah renang, bochia (boling dengan kursi roda), catur, goalball, lawnball, judo, angkat berat, tenis meja, hingga basket kursi roda.