Sukses


    Bertrand Antolin Terinspirasi Semangat Atlet Test Event Asian Para Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Selebritas Indonesia, Bertrand Antolin, mengaku terinspirasi dengan semangat para atlet yang akan berlaga di test event Asian Para Games 2018. Menurut Bertrand, para atlet yang bakal tampil pada ajang tersebut terlihat bersenang-senang.

    Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018 di Jakarta pada 6 hingga 13 Oktober 2018. Sebagai tuan rumah, Jakarta melakukan test event untuk menguji berbagai kesiapan.

    Sebagai bentuk dukungan terhadap para atlet difabel, sejumlah selebritas menghadiri acara pembukaan test event Asian Para Games 2018. Salah satu yang hadir pada acara pembukaan adalah Bertrand.

    Bertrand mengaku dihubungi oleh salah satu panitia acara untuk menghadiri acara tersebut. Pria berusia 37 tahun tersebut tertarik hadir pada test event Asian Para Games 2018 karena merasa penasaran.

    "Saya diundang oleh ibu Natalie, salah satu panitia. Karena belum pernah lihat pertandingan paralimpik, saya jadi penasaran. Akhirnya saya pun memilih untuk hadir," ujar Bertrand ketika ditemui Bola.com di Istora Senayan, Rabu (27/6/2018).

    Pengalaman menonton pertandingan rupanya memberi kesan tersendiri untuk Bertrand. Menurutnya, para pemain yang tampil dengan rasa semangat dan bahagia

    "Hal pertama membuat saya tertarik adalah karena mereka semua bermain sambil tersenyum. Sejujurnya, ini pertama kali saya menyaksikan paralimpik, tetapi mereka semangat dan mainnya sambil tersenyum," kata Bertrand.

    "Padahal di pertandingan lain, belum tentu begitu, saya melihat mereka bahagia. Meski berada dalam tekanan, tetapi mereka senang. Itu yang membuat saya berpikir mereka sedang bersenang-senang," lanjutnya.

     

    2 dari 2 halaman

    Pelajaran untuk Bersenang-senang

    Selain memberi kesan, Bertrand mengaku banyak mendapat pelajaran dari pertandingan yang dia saksikan. Bertrand termotivasi dengan semangat para atlet yang tampil.

    "Saya sempat melihat slide, ada atlet dari Indonesia yang (maaf sebelumnya) kehilangan anggota tubuh tetapi bisa juara dunia. Mereka semua punya prestasi tidak hanya di Indonesia," ungkap Bertrand.

    "Sejujurnya, hal itu membuat saya berpikir kenapa tidak sesemangat mereka? Saya salut dan sangat menghargai mereka. Saat ini saya belum bertemu para atlet, tetapi nanti memang ada rencana."

    "Mereka bahagia, saya baru melihat satu pertandingan namun semangat mereka sangat terasa. Mereka berbahagia, bersenang-senang," imbuh pria berdarah Prancis dan China itu

    Bertrand merasa pengalaman menonton test event Asian Para Games 2018 menyegarkan di tengah hiruk pikuk ibu kota. Bertrand mengaku diingatkan cara untuk bersenang-senang.

    "Di tengah semrawutnya ibu kota, saya merasa susah untuk bersenang-senang, apalagi mereka yang punya tekanan bertanding melawan negara lain," tutur Bertrand

    "Mungkin, sebelumnya saya termasuk orang yang lupa cara bersenang-senang. Melihat mereka, saya ingin bermain badminton, karena sudah lama tidak olahraga selain lari. Mereka mengingatkan saya cara bersenang-senang," pungkas Bertrand Antolin.

    Video Populer

    Foto Populer