Sukses


    Obor Asian Para Games 2018 Akan Menyala di Solo

    Jakarta - Sukses dengan Asian Games 2018, Indonesia harus bekerja keras untuk ajang selanjutnya, Asian Para Games 2018 yang bakal berlangsung pada bulan depan.

    Asian Para Games dikhususkan untuk atlet penyandang disabilitas ini akan diselenggarakan 6-13 Oktober 2018 di Jakarta. Sekitar sebanyak 3.329 atlet akan turut berpartisipasi dalam berbagai kompetisi dari 17 cabang olahraga.

    Seperti halnya Asian Games, Asian Para Games 2018 juga akan ada kirab obor. Ini akan dimulai 30 hari sebelum gelaran Asian Para Games.

    Api obor Asian Games 2018 akan dimulai pada Rabu (5/9/2018) di Solo, Jawa Tengah. Kemudian akan dilanjutkan ke Ternate, Maluku Utara.

    "Torch Relay adalah bagian dari kampanye peningkatan kesadaran kami, yang melibatkan delapan kota, yang mewakili ribuan pulau di seluruh nusantara," kata Ketua Panitia Asian Para Games (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari, dikutip dari situs resmi Asian Para Games.

    "Kami ingin kirab obor Asian Para Games untuk menyalakan semangat dan dukungan dari semua lapisan masyarakat. Kami harap bisa mempengaruhi sikap terhadap disabilitas," ujarnya menambahkan.

    Sumber: Liputan6.com

    2 dari 3 halaman

    Ruang Publik

    Inapgoc sudah merencanakan membuat ruang publik di area Kompleks Gelora Bung Karno. Mereka juga akan memasang layar lebar untuk menonton pertandingan secara langsung.

    Tak hanya itu, Inapgoc juga menyediakan tempat-tempat kuliner serta merchandise yang diproduksi oleh usaha kecil dan menengah.

    "Kami akan terus menyediakan ruang publik di GBK, sebuah konsep yang diperkenalkan oleh Inapgoc. Aksesibilitas, bagaimanapun, akan menjadi prioritas utama kami," ujar Okto.

    3 dari 3 halaman

    17 Cabor

    Berikut daftar cabang olahraga yang dipertandingkan pada Asian Para Games 2018:

    Panahan

    Atletik

    Bulu tangkis

    Boccia

    Tenis meja

    Catur

    Boling

    Bola gawang

    Judo

    Boling lapangan

    Angkat berat

    Menembak

    Renang

    Bola voli

    Bola basket kursi roda

    Anggar kursi roda

    Tenis kursi roda

    Saksikan video pilihan berikut ini:

    Video Populer

    Foto Populer