Sukses


    Bakal Ada Kejutan pada Pembukaan Asian Para Games 2018

    Jakarta - Ajang Asian Para Games 2018 semakin dekat. Mulai tanggal 6-13 Oktober 2018, ajang multicabang empat tahunan ini akan digelar di Jakarta.

    Pihak panitia penyelenggara lokal, Inapgoc, pun mulai bersiap. Mereka bahkan menyebut telah menyiapkan kejutan istimewa untuk acara pembukaan Asian Para Games 2018.

    Menurut Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari, akan ada perbedaan konsep yang mereka tawarkan terkait acara pembukaan. Begitu juga dengan jumlah negara peserta dalam acara tersebut.

    "Asian Para Games 2018 nanti dalam bentuk gelaran besar yang memberikan pesan-pesan kemanusian. Seperti apa lengkapnya, kita tunggu nanti," kata Okto.

    Namun, Okto menyebut, meski fokus dalam menjunjung tinggi kemanusiaan, pihaknya tetap akan menghadirkan beberapa bintang tamu baik nasional ataupun dari luar negeri.

    Hanya, Okto belum mau menyebut, siapa saja yang akan dilibatkan dalam acara ini. Begitu juga dengan acara penutupan nanti.

    Yang jelas, kata Okto, kemeriahan pembukaan Asian Para Games tidak akan kalah menarik dari pembukaan Asian Games 2018 sebelumnya.

    "Jadi pembukaan nanti akan lebih banyak mengangkat dari unsur kemanusiaan," ujarnya.

    Terkait pelaksanaan pawai obor api Asian Para Games di Makassar, Okto menyebut merupakan momentum bagi semua orang jika ajang tersebut bukan hanya olahraga tapi sebuah kepedulian terhadap kaum disabilitas.

    Selain Kota Makassar, pawai obor Asian Paragames 2018 ini juga menyinggahi sejumlah daerah di Indonesia. Sebut saja Ternate (Maluku), Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, Grobogan, Solo dan DKI Jakarta.

     

    Video Populer

    Foto Populer