Tenis Meja Targetkan 2 Emas di Asian Para Games 2018

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 18 Sep 2018, 14:50 WIB
Presiden Jokowi, Asian Para Games 2018

Bola.com, Jakarta - Pelatih tim tenis meja Indonesia, Bayu Widihapsara Purba, membidik dua medali emas dari nomor ganda putra di Asian Para Games 2018. Bayu menargetkan hal itu setelah berkaca dari raihan anak-anak asuhnya pada ajang serupa di Incheon, Korea Selatan, 2014.

Tim tenis meja mendulang dua emas dari dua nomor ganda putra, antara lain di kelas 10 lewat David Jacobs/Komet Akbar dan kelas 5 melalui Agus Sutanto/Tato Hardianto. Bayu kemudian berharap David/Komet, serta Agus/Tato kembali monorehkan raihan serupa.

"Empat tahun lalu di Incheon, kami mendapatkan dua emas. Target kami adalah mempertahankan prestasi itu saat ini. Kami berharap ganda putra bisa mendulang dua emas," ujar Bayu, Selasa (18/9/2018).

Bayu mengatakan tim asuhannya sudah melakukan persiapan yang matang untuk meraih hasil maksimal di Asian Para Games 2018. Bayu menganggap hanya persoalan teknis yang tengah dibenahi saat ini.

"Kami sudah melakoni uji coba di Slovenia. Perlengkapan dan peralatan latihan yang akan digunakan juga sama seperti di Asian Para Games 2018. Saat ini hanya pematangan teknik saja," tutur Bayu.