Sukses


    Target Tinggi Pebulutangkis Nomor Satu Dunia di Asian Para Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Target tinggi dipasang pebulutangkis difabel nomor satu dunia asal Indonesia, Ukun Rukaendi, pada ajang Asian Para Games 2018 di Jakarta, 6-13 Oktober mendatang. Dua medali emas diincar pebulutangkis asal Jawa Barat tersebut.

    Saat ini, Ukun berperingkat satu dunia bersama Hari Susanto di sektor ganda putra kelas SL 3-4. Dia menyebut target dua emas itu sesuai dengan hasil yang diraih saat Asian Para Games di Incheon, Korea Selatran 2014.

    "Kalau sesuai kalkulasi memang target saya mengulangi dua medali emas. Selain dari nomer ganda, saya juga menargetkan emas dari nomor tunggal putra," ungkap Ukun kepada Bola.com, Sabtu (22/9/2018).

    Di Korea empat tahun silam, emas nomor tunggal diraih Ukun setelah mengalahkan pebulutangkis India, Manoj Sarkar. Sedangkan di nomor ganda putra, Ukun dan Hari mengalahkan sesama wakil Indonesia, Dwiyoko/Fredy Setiawan, di partai puncak.

    Pada Asian Para Games 2018, Ukun mengaku optimistis bisa memberikan dua emas untuk Indonesia. Persiapan matang dan hasil dari beberapa kejuaraan baik try-in maupun try-out jadi acuannya.

    Ukun juga memprediksi kans meraih emas di kelas beregu juga terbuka cukup lebar. Dia bertekad kerja keras dan akan mengeluarkan kemampuan terbaik.

    "Posisi nomor satu dunia juga jadi tambahan motivasi bagi saya sendiri maupun Hari Susanto. Kami tentu ingin memberikan yang terbaik bagi Indonesia di Asian Para Games 2018," tegasnya.

    Video Populer

    Foto Populer